Dark/Light Mode

Alamak, Direksi AP II Kena Ciduk OTT KPK

Kamis, 1 Agustus 2019 05:36 WIB
Wakil Ketua KPK, Basaria Panjaitan (Foto: Istimewa)
Wakil Ketua KPK, Basaria Panjaitan (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) kembali menggelar Operasi Tangkap Tangan (OTT). Kegiatan penindakan ini dikonfirmasi oleh Wakil Ketua KPK Basaria Panjaitan. "Ya benar. KPK mengkonfirmasi adanya kegiatan tangkap tangan yang dilakukan malam ini di daerah Jakarta Selatan," ungkap Basaria saat dikonfirmasi, Rabu (1/8) malam.

Dalam OTT itu, KPK mengamankan lima orang. Di antaranya, salah satu Direksi PT Angkasa Pura II. Serta, pihak dari PT Industri Telekomunikasi Indonesia (Inti) yang juga merupakan BUMN.

Baca juga : Giliran Bupati Talaud Kena Ciduk KPK

Hingga Kamis (1/8) dini hari ini, sebagian pihak yang diamankan telah berada di kantor KPK untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

Sesuai Hukum Acara yang berlaku, KPK akan memaksimalkan waktu 24 jam ini sebelum menentukan status hukum perkara dan pihak-pihak yang diamankan tersebut.

Baca juga : Pegawai Ditjen Cipta Karya PUPR Diciduk KPK

"Informasi lebih lengkap akan disampaikan besok melalui konferensi pers secara resmi di KPK," tandas Basaria. [OKT]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.