Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Alihkan Dukungan Dari Jokowi Ke Prabowo

Projo Bisa Berubah Jadi Probo

Minggu, 13 November 2022 06:30 WIB
Ketum Projo, Budi Arie Setiadi. (Foto: Istimewa).
Ketum Projo, Budi Arie Setiadi. (Foto: Istimewa).

 Sebelumnya 
“Jelas sudah, Projo sudah merapat ke Pak Prabowo. Semua sudah ada lampu hijau dari Presiden kita,” sambung @CintaNegeri_99.

Akun @RCyberProjo mengatakan, Projo bakal mendukung Prabowo sebagai capres jika Jokowi juga mendukung Menteri Pertahanan tersebut. Nantinya, usul @cakbulla, bila ProJo sudah deal mendukung Prabowo, maka namanya lebih baik diganti menjadi ProBo.

“Jangan sampai Ganjar Pranowo nya­pres dan Prabowo juga nyapres, karena dukungan bisa terbelah. Lebih baik Prabowo - Ganjar bersatu capres dan cawapres,” kata @Wong_Deso.

Baca juga : Doa Dan Dukungan Ganjar Pranowo Maju Ke Pilpres 2024 Berkumandang Di NTB

“Pak @orcapres dan Pak @ganjarpranowo cawapres, maka Pemilu 2024 bakal tenang, menang dan Indonesia semakin maju,” kata @Odesiga1.

Akun @Didit_N menuturkan, bila masyarakat senang dengan kondisi ekonomi 2 periode terakhir, pasti akan msendukung Prabowo. Tapi, kata dia, jika menginginkan perubahan pasti juga akan mendukung Anies Baswedan.

“Gampang kan,” kata @Didit_N. “Siapapun capresnya, pelajaran yang palingpenting dari Pak @prabowo dan juga Pak @jokowi adalah betapa penting­nya persatuan nasional untuk menjadikan Indonesia sebagai negara besar,” kata @BudiArie.

Baca juga : Paloh Berusaha Menghibur Diri

Akun @dekade_08 mengajak masyara­kat untuk terus berjuang agar Indonesia rukun, adem dan Maju. Sebab, kemenanganyang hakiki adalah kemenangan persatuan itu sendiri.

Namun, @hendrama menilai agak susah nanti narasi Projo bila kampanye Prabowo. Soalnya, kata dia, secara pada Pemilu 2014 dan 2019, Prabowo sudah dikuliti habis.

“Tahun 2024 Jokowi sudah tidak punya pengaruh lagi dan suaranya tidakakan didengar rakyat,” kata @Buzzer_Tobat.

Baca juga : Prabowo Berdoa Jadi Kenyataan

Akun @MbakSri mengatakan, apa karena Jokowi berucap Pilpres 2024 jatah Prabowo rakyat serta yang sebelumnya memilih Jokowi akan pilih Prabowo. “Belum tentu juga karena masih banyak pilihan lain,” katanya. [TIF]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.