Dark/Light Mode

Maruarar Sirait: Erick Thohir Punya Hati Untuk Sepak Bola

Minggu, 13 November 2022 17:36 WIB
Menteri BUMN Erick Thohir bersama mantan pesepakbola Alessandro Nesta dan Jhon Terry. (Foto: Instagram)
Menteri BUMN Erick Thohir bersama mantan pesepakbola Alessandro Nesta dan Jhon Terry. (Foto: Instagram)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua Steering Committee (SC) Piala Presiden 2019, Maruarar Sirait, menilai Menteri BUMN Erick Thohir sebagai sosok yang memiliki hati untuk olahraga, termasuk sepak bola.

Menurut Ara, sapaan akrab Maruarar Sirait, Erick yang merupakan mantan Presiden Inter Milan memiliki integritas dan profesional dalam mengelola sepak bola.

Pernyataan Ara merespons survei Indikator Politik Indonesia yang menempatkan Erick Thohir sebagai calon Ketua Umum PSSI paling dipilih masyarakat.

Dalam gelaran Piala Presiden sendiri, Erick Thohir dipercaya menjadi Ketua Organizing Committee (OC).

Baca juga : (Bukan) Kisah Sukses Erick Thohir, Cerita Jalan Hidup Yang Tak Selalu Mulus

“Erick punya integritas dan profesional. Dia juga senang bola. Hubungan internasionalnya juga baik. (Kalau jadi Ketua Umum PSSI) akan ada banyak perubahan,” kata Ara di sela-sela rilis survei Indikator, Minggu (13/11).

Di sisi lain, Ara mendukung ada perubahan total dalam pengelolaan sepakbola Tanah Air. Bahkan, Ara menginginkan adanya revolusi. Menurut Ara, revolusi bisa lebih cepat dan substantif untuk membawa perubahan.

“Saya ingin ada revolusi sepakbola. Revolusi itu lebih tajam, lebih cepat, lebih mendasar dan substantif. Harus ada perubahan,” ungkap Ara.

Karena itu, Ara berharap pemimpin PSSI ke depan harus ditempati orang yang kredibel. Wajah sepakbola Indonesia, sambungnya, membutuhkan orang yang punya komitmen dan integritas dalam membawa perubahan.

Baca juga : Erika Carlina, Punya Mantan Bocil

“Ketua Umum PSSI harus orang yang kredibel untuk memimpin. Kita memerlukan orang yang berani. Orang yang mencintai sepakbola,” tegasnya. 

Sebelumnya, Indikator Politik Indonesia dalam surveinya mengungkapkan adanya penilaian di publik yang memandang Menteri BUMN Erick Thohir pantas untuk menjadi Ketua Umum PSSI.

Hal itu disampaikan oleh Direktur Eksekutif Indikator Politik Indonesia Burhanuddin Muhtadi saat menyampaikan rilis survei bertajuk Tragedi Kanjuruhan dan Reformasi PSSI. Rilis survei tersebut disampaikan secara daring melalui akun Youtube Indikator Politik Indonesia, Minggu (13/11).

Dalam survei ini, para responden ditanya soal nama-nama yang paling pantas untuk menjadi Ketua Umum PSSI. Ada delapan nama yang disodorkan dalam survei semi terbuka. 

Baca juga : Cucu Varian Omicron Punya Daya Tular Cepat

Hasilnya, sebanyak 24,1 persen responden menjawab Erick; 10,4 persen responden menjawab Najwa Shihab; sedangkan 5,8 persen menjawab Kaesang Pangarep.

"Erick menempati peringkat pertama 24,1 persen. Najwa Shihab nomor dua 10,4 persen, selisihnya signifikan dibanding peringkat pertama," ujar Burhanuddin.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.