Dark/Light Mode

Kisah Pimpinan KPK Kabur Karena Gempa

Nawawi: Turun 15 Tangga, Lumayan Capek…

Senin, 21 November 2022 14:07 WIB
Wakil Ketua KPK Nawawi Pomolango. (Foto: Oktavian/Rakyat Merdeka)
Wakil Ketua KPK Nawawi Pomolango. (Foto: Oktavian/Rakyat Merdeka)

RM.id  Rakyat Merdeka - Gempa di Cianjur, Jawa Barat pada hari ini, Senin (21/11), juga terasa hingga di Jakarta. Tak terkecuali, di Gedung Merah Putih Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Kuningan Persada, Jakarta Selatan.

Para pimpinan dan pegawai komisi antirasuah berbondong-bondong menyelamatkan diri. Salah satunya, Wakil Ketua KPK Nawawi Pomolango. Nawawi bersama pegawai KPK langsung turun ketika alarm tanda bahaya berbunyi.

"Untuk sementara kita mencegah, kita paling tidak menjaga (dari) hal-hal yang tidak diinginkan," ujar Nawawi kepada wartawan di Gedung Merah Putih KPK, Senin (21/11).

Baca juga : Pak Jokowi Tuan Rumah Yang Ramah

Untuk sementara, Nawawi dan pegawai komisi antirasuah akan menunggu lebih dulu di luar gedung sampai suasana dinyatakan aman.

Selain itu, mantan hakim Pengadilan Tipikor ini juga ingin istirahat, setelah lelah menuruni rentetan tangga darurat. Ruangan pimpinan KPK, berada di lantai 15.

"Memastikan bahwa tidak ada susulan. (Sekaligus) meredakan sedikit capeknya, (turun) 15 tangga, lumayan," ungkapnya.

Baca juga : LG PuriCare Bunglon Tawarkan Filtrasi Canggih Berbalut Desain Cantik

Diberitakan sebelumnya, BMKG melaporkan dua kali kejadian gempa dengan magnitudo yang berbeda-beda. Informasi ini disampaikan BMKG di laman Twitter resminya dikutip Senin (21/11) siang.

BMKG mencatat gempa pertama terjadi di darat 19 Km Barat Bungku dengan magnitudo 3,9 dilaporkan terjadi sekitar pukul 12.46 WIB.

Kemudian, gempa terjadi di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat. Gempa di Cianjur terjadi pada pukul 13.21 WIB gempa dengan magnitudo 5.6.

Baca juga : Jangan Salah Simpan Daging Kurban Di Kulkas, Sebaiknya Dikemas Ukuran 1x Masak

"Lokasi 6.84 LS,107.05 BT kedalaman 10 Km. Tidak berpotensi tsunami," tulis BMKG. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.