Dark/Light Mode

Ganjarist : Ganjar Cocok Lanjutkan Estafet Kepemimpinan Jokowi

Kamis, 1 Desember 2022 11:30 WIB
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo. (Foto: Ist)
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Dewan Pembina Ganjarits, Ahmad Nurul Huda meyakini Ganjar Pranowo sebagai tokoh yang paling tepat melanjutkan estafet kepemimpinan setelah Presiden Joko Widodo. Apalagi, Jokowi sendiri sudah memberikan arahan kepada pemilih mengenai figur pemimpin yang harus dipilih. 

"Sampai saat ini, Ganjarits tetap meyakini Ganjar Pranowo adalah kandidat terbaik sebagai Presiden RI pasca Pak Jokowi," ujar pria yang akrab Kyai Enha ini kepada RM.id, Rabu (1/12). 

Baca juga : Lawan Mafia Tambang

Huda mengungkapkan, apa yang disampaikan Jokowi pada saat acara Nusantara Bersatu adalah kriteria pemimpin yang cocok untuk dipilih pada Pemilu 2024 nanti. Tetapi dia menegaskan bahwa hal tersebut adalah nasehat semata. 

"Intinya carilah pemimpin yang memikirkan rakyat. Yang fokus pada kesejahteraan rakyat. Bukan pemimpin pemalas yang hanya duduk di ruang dingin istana negara," katanya. 

Baca juga : Tak Ingin Warga Ribet, Ganjar Pranowo Luncurkan Mal Pelayanan Publik ke-19 Di Jawa Tengah

Dia pun menilai soal rambut putih yang ramai diperbincangkan itu hanyalah sebuah gimmick. Pasalnya, kata dia, Jokowi tidak menyebut nama. 

"Jadi partai mestinya tidak usah terlalu baper menanggapi dimanika relawan ini. Lha wong pada kesempatan lain bahkan Pak Jokowi juga menyebut nama Pak Prabowo Subianto," ungkapnya. 

Baca juga : Kemenag: Vaksin Dianjurkan Untuk Jemaah Dengan Komorbid

Ganjarist, kata dia, memiliki tugas sebagai organisasi relawan akan tetap konsisten menyuarakan nilai-nilai kepemimpinan Ganjar. Dia pun menegaskan akan semaksimal mungkin meyakinkan partai-partai politik untuk mengusung beliau secara resmi pada saatnya nanti.

"Parpol misalnya, silakan bergerak dengan polanya sendiri. Sementara Relawan bergerak dengan gayanya sendiri juga," pungkas ia.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.