Dark/Light Mode

Sahabat Ganjar Gelar Acara Di Pesantren, Pihak Yayasan Ponpes Tolak Dikaitkan

Kamis, 1 Desember 2022 14:51 WIB
Ganjar Pranowo. (Foto: Ist)
Ganjar Pranowo. (Foto: Ist)

 Sebelumnya 
Dia menyebut, acara salawat tersebut akan diadakan di lapangan milik Ponpes Al-Hikmah 1 Brebes, yang berada masih di sekitar ponpes tersebut.

“Informasinya katanya tetap (diadakan acaranya), cuma tidak di pondok. Tidak membawa (nama ponpes), tidak di lingkungan pesantren. Dekat-dekat (dari sini) lah,” ungkap Gus Akom.

Baca juga : Terinspirasi Ganjar, Relawan Perempuan Di Banten Bagikan Ratusan Sembako

“Iya (sekitar pesantren), tapi jangan sampai nanti punya asumsi bahwa ini yang mengadakan dari pesantren. Dari pimpinan kemudian dari santri (sudah) kita larang,” tuturnya menambahkan.

Sebelumnya, berdasarkan informasi yang diterima beredar surat yang menyebutkan bahwa pihak Yayasan Pondok Pesantren Al-Hikmah 1 Benda Sirampog, Brebes, Jawa Tengah menolak acara tersebut jika pihak panitia menyinggung pihak ponpes sebagai pihak yang menyelenggarakan acara tersebut.

Baca juga : Protes Lockdown Di China Meluas

Surat ini ditandatangani oleh Pimpinan Yayasan Akomadhien Shofa pada Selasa (29/11). Dalam surat ini pun menyebutkan bahwa pihak yayasan tidak ikut berpolitik praktis, termasuk dalam persoalan capres cawapres, maupun cagub, serta cabup. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.