Dark/Light Mode

Hubungan Jokowi-Paloh Beneran Retak Nih...

Sabtu, 10 Desember 2022 09:05 WIB
Presiden Joko Widodo (tengah) dan Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh (kanan). (Foto: Istimewa).
Presiden Joko Widodo (tengah) dan Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh (kanan). (Foto: Istimewa).

 Sebelumnya 
Akun @Sendal_bolong mengatakan, ketidakhadiran Surya Paloh merupakan kode. Karena, kata dia, bukan hal sulit bagi Surya untuk datang ke acaranya Jokowi, yang cuma hitungan menit sam­pai ke lokasi dengan jet pribadi.

“Tapi (Surya Paloh) lebih memi­lih tidak hadir,” kata @Sendal_bolong. “Surya Paloh seharusnya tidak perlu mengirim surat ke Jokowi karena me­mang sudah pasti tidak hadir dalam acara pernikahan Kaesang & Erina,” kata @Pardomuan_Silaban.

Baca juga : Tilang Kendaraan Kembali Ke Manual Nih...

Menurut @Justfor_game, Surya Paloh sudah tidak dianggap oleh Jokowi. Sebab, kata dia, informasi yang dia dengar, un­dangan nikah untuk Surya Paloh diantar menggunakan jasa Ojol. Sedangkan ke SBY, undangan diantar langsung oleh Kaesang.

“Surya Paloh sadar diri sudah tidak di­anggap Jokowi,” kata @Suara_Visual.

Baca juga : Jokowi Selalu Bersama Rakyat Yang Kesusahan

Namun, @Dwi_Sri_Pudjianto menilai langkah Surya Paloh tidak hadir pada pernikahan putra Jokowi sudah tepat. Sebab, bila datang Surya kuatir ditempat­kan di belakang seperti mantan Panglima TNI Gatot Nurmantyo.

“Surya Paloh mungkin takut dibuat keleleran seperti mantan Panglima TNI Gatot Nurmantyo yang diundang, tapi tidak dianggap,” kata @Eunike.

Baca juga : Hadapi Cuaca Ekstrem, Jokowi Minta Kementerian Optimalkan Mitigasi

Akun @Rengga menduga Surya Paloh balas dendam atas ketidakhadiran Jokowi di milad Partai NasDem. Kata @HarisRuslyMoti, bagaimanapun Surya Paloh merupakan Ketum Parpol.

“Bedanya, Jokowi kalau tak jadi Presiden lagi, apa masih punya power,” kata @HarisRuslyMoti. [TIF]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.