Dark/Light Mode

Dianggap Paling Vokal dan Konsisten, Akademisi: M. Qodari Profesornya Wacana 3 Periode

Selasa, 13 Desember 2022 15:26 WIB
M. Qodari. (Foto: Ist)
M. Qodari. (Foto: Ist)

 Sebelumnya 
Gagasan yang digaungkan Qodari, lanjut Sapta, dampaknya mulai terasa. Ada LBP, Zulkifli Hasan, Muhaimin, Bahlil, Airlangga dan terakhir salah satu pimpinan lembaga negara, Bamsoet, yang ikut mereproduksi wacana ini.

"Yang terakhir ini mengindikasikan bahwa isu ini memasuki fase yang lebih serius karena MPR RI ini kuncinya untuk amandemen UUD 1945," ucapnya.

Baca juga : Panaskan Mesin, Skuad Pesut Etam Lawan Persis Solo

Septa juga ikut menyoroti informasi yang beredar tentang daftar 12 nama yang dianggap sebagai promotor isu tiga periode dan penundaan pemilu.

Dari nama-nama tersebut, M. Qodari ada di urutan pertama. Karena itu, menurutnya, sangat wajar jika Qodari diletakkan pada urutan pertama.

Baca juga : Kembangkan Ekosistem Pariwisata, Program KAWAN BNI Jangkau 3 Desa

"Qodari juga perlu mendapat kredit karena ia adalah yang paling berani menghadapi banyak tantangan dan yang paling penting adalah posisi Qodari adalah mewakili masyarakat sipil. Dibandingkan sosok-sosok lain yang hampir semuanya ada di pemerintahan, Qodari adalah yang paling otentik," pungkas Septa. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.