Dark/Light Mode

Arahan Kapolri Di Apel Kasatwil: Tingkatkan Performa Hingga Cegah Polarisasi

Rabu, 14 Desember 2022 20:06 WIB
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo. (Foto: Divhumas Polri)
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo. (Foto: Divhumas Polri)

 Sebelumnya 
Terkait internal Polri, dalam Apel Kasatwil, Sigit menekankan kepada seluruh personel Kepolisian untuk kembali meraih kepercayaan publik yang tinggi sebagaimana pernah diraih oleh institusi Korps Bhayangkara.

Menurut Sigit, seluruh personel kepolisian mulai dari satuan terbawah hingga tingkat Mabes Polri, telah sepakat untuk berkomitmen melakukan hal terbaik demi meraih kepercayaan publik yang tinggi.

Baca juga : FIA UI Bantu Kota Depok Tingkatkan Kualitas Pelayanan Publik

"Kita sepakat untuk bekerja keras, bersama-sama meningkatkan soliditas. Untuk menghadapi tantangan tugas kedepan mulai dari melaksanakan tugas pokok Polri sendiri, mengamankan kebijakan pemerintah, mengawal agenda-agenda Pemerintah dan juga mengamankan agenda nasional dan internasional sehingga bisa berjalan dengan baik," ungkapnya. 

Di akhir pernyataannya, Sigit menyatakan, Apel Kasatwil juga membahas soal kesiapan Polri bersinergi dengan elemen terkait dalam memberikan rasa aman dan nyaman kepada seluruh masyarakat ketika merayakan Natal dan Tahun Baru (Nataru).

Baca juga : Rieke Ingatkan Pentingnya Data Desa Presisi Untuk Pembangunan

"Termasuk juga akhir tahun kita akan menghadapi Nataru. Nanti secara khusus hari Jumat kita akan melaksanakan Rakor Pam dengan Kementerian terkait. Ini menjadi bagian dari yang kita persiapkan," tutup Sigit. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.