Dark/Light Mode

Tarif KRL Naik, Fasilitas Dan Layanan Tingkatkan Dong

Kamis, 15 Desember 2022 09:05 WIB
Ilustrasi KRL Jabodetabek di Stasiun Bogor. (Foto: NG. Putu Wahyu Rama/RM)
Ilustrasi KRL Jabodetabek di Stasiun Bogor. (Foto: NG. Putu Wahyu Rama/RM)

 Sebelumnya 
Akun @rrofifrizkyy menyarankan Pemerintah menambah armada untuk mengurangi tumpukan penumpang sebe­lum menaikan tarif. Terutama, di Stasiun Manggarai.

Kata @lukisaepul, dengan menambah subsidi, perbanyak rangkaian kereta dan tambah jalur baru.

“Enak aja tarif mau naik, tapi masuk Manggarai masih sering ketahan. Kereta mesti on time, fasilitas lift eskalator dibenerin dulu. Itu Manggarai semenjak di tingkat benar-benar berantakan num­plek sana sini,” ungkap @dwiretno_wu­land.

Baca juga : PLN Fasilitasi Pemeriksaan dan pengobatan Warga Cianjur Pasca Gempa

Akun @zennzallo mengkhawatirkan masyarakat akan kembali mengguna­kan kendaraan pribadi jika tarif KRL tetap naik. Dia mengingatkan, alasan masyarakat beralih ke KRL kan karena harga murah dan terjangkau.

“Kemarin ada pejabat mau subsidi kendaraan listrik. Sini woi bantu sub­sidi angkutan massal seperti KRL nih. Mengurangi kemacetan dan pemborosan bensin nih. Bukan malah tarifnya dinai­kin,” ujar @blekatze.

Sementara, @akhmad_cky mengaku oke-oke saja tarif KRL dinaikkan. Asalkan, diiringi dengan perbaikan fasilitas dan layanan. Terutama di stasiun Manggarai.

Baca juga : Perkuat Akuntabilitas BUMDesMa LKD, Gus Halim Akan Terbitkan Payung Hukum

Akun @ArifHRN juga tak masalah tarif KRL dinaikkan asalkan kereta ke Cibinong ditambah lagi.

“Kalau nggak dempet-dempetan di kereta, nggak apa-apa (tarif) naik,” sam­bung @Bagus_Satub.

“Naik saja. Sudah dari tahun berapa ini masih pakai tarif dasar Rp 3 ribu. Yang penting kualitas layanan juga ada pening­katan,” tegas @BarbaraHollan. [ASI]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.