Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Efektif Kendalikan Pertumbuhan Penduduk, Agung Laksono Apresiasi Program KB

Jumat, 16 Desember 2022 23:04 WIB
Anggota Dewan Pertimbangan Presiden HR Agung Laksono. (IST)
Anggota Dewan Pertimbangan Presiden HR Agung Laksono. (IST)

RM.id  Rakyat Merdeka - Anggota Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres) HR. Agung Laksono menyambut baik program Keluarga Berencana (KB) yang sampai saat ini masih terus berlanjut.

"Saya sangat mengapresiasi lahirnya alat kontrasepsi KB susuk satu batang Buatan Lokal Pertama di Dunia dalam memperkuat  program pengendalian kependudukan  dan Ini merupakan program yang sejalan dengan program negara dan program strategis soal kependudukan," katanya dalam acara Launching Susuk KB Batang atau Monoplant, Inovasi Indonesia dan Pertama di Dunia, Jumat (16/12). 

Baca juga : GAPMMI Dukung Kebijakan Pemerintah Wujudkan Industri Yang Kondusif Dan Netral

Dia menyebutkan target nasional sampai dengan tahun 2024 diharapkan bisa turun sampai dengan 2,1 juta namun saat ini data 2021 adalah 2,4. Di mana 5 tahun terakhir graphic fluktuatif tidak menurun secara grapich tahun per tahun. 

Agung menilai, program KB merupakan langkah tepat dalam upaya pemerintah melakukan pengendalian jumlah penduduk.

Baca juga : Zulhas Main Banyak Kaki

Dengan adanya inovasi terbaru penggunaan alat susuk batang produksi PT. Tirtayasa Nagamas Farma yang ikut memberikan sumbangsih dalam program KB tersebut, diharapkan mampu menjadi pemicu munculnya produk-produk alat kesehatan (Alkes) lainnya. 

“Saya berharap hal ini bisa merangsang industri dalam negri yang lain, agar tidak tergantung dengan produk kesehatan dari luar negeri,” harapnya.

Baca juga : Ditjen Bimas Islam Kemenag Launching Diseminasi Program Kampung Zakat

Direktur Bina Akses Pelayanan Keluarga Berencana,  dr. Zamhir Setiawan menyambut baik Produk dalam negeri alat kontrasepsi KB susuk satu batang.  Di mana selama ini hanya product Import yang tersedia.

"Sehingga kami menyambut baik product buatan dalam negeri ygpastinya harus  sudah memenuhi persyatratan," ujarnya.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.