Dark/Light Mode

GAPMMI Dukung Kebijakan Pemerintah Wujudkan Industri Yang Kondusif Dan Netral

Jumat, 16 Desember 2022 15:29 WIB
Ketua Umum GAPMMI Adhi Lukman. (Foto: Ist)
Ketua Umum GAPMMI Adhi Lukman. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Gabungan Produsen Makanan dan Minuman Indonesia (GAPMMI) mendukung terwujudnya situasi industri yang kondusif dan berdiri di atas semua kepentingan industri makanan dan minuman. 

“GAPMMI tidak memihak suatu sektor industri tertentu dan mendiskreditkan sektor industri lain,” ujar Ketua Umum GAPMMI Adhi Lukman dalam keterangannya, Jumat (16/12).

Baca juga : SKI Dorong Pemerintah Prioritaskan Anggaran Pemilu 2024

Hal ini terkait dengan banyak pemberitaan yang menyebutkan GAPMMI mendukung suatu jenis kemasan Air Minum Dalam Kemasan (AMDK) tertentu dan mendukung penuh satu jenis kemasan yang lain terkait isu EG DEG pada produk makanan dan minuman serta penggunaan bahan dasar Polycarbonate (PC) dan PET.

Menurut Adhi, GAPMMI senantiasa memberikan masukan kepada pemerintah sebagai salah satu stakeholder utama sebelum peraturan dibuat atau diundangkan sebagai aspirasi industri yang terdampak. GAPMMI percaya bahwa BPOM telah melakukan analisa berbasis risiko dengan menggunakan kajian ilmiah. 

Baca juga : BNI dan AFPI Dorong Percepatan Digitalisasi Pada Industri Jasa Keuangan

“GAPMMI menyerahkan kepada pemerintah untuk memutuskan berdasarkan skala prioritas dan memberikan dukungan terbaiknya,” ujarnya.

Selanjutnya, apabila telah menjadi peraturan, maka GAPMMI akan mengimbau kepada semua anggotanya agar mematuhi semua peraturan tersebut sebagai pemenuhan atas peraturan tersebut. Selain itu, GAPMMI menyerahkan keputusan bisnis ke masing-masing perusahaan untuk mengkaji yang terbaik untuk keberlanjutan usaha, yang penting memenuhi ketentuan pemerintah dan standar keamanan.

Baca juga : BRI Dinobatkan Jadi Bank Kontribusi Deviden Terbaik ke Negara

“GAPMMI mengimbau semua pihak untuk terus berusaha mewujudkan situasi industri yang kondusif agar mampu bersama-sama mendukung pemerintah mewujudkan kebangkitan pembangunan ekonomi Indonesia yang kita cintai,” tukasnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.