Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Di Sumatera Barat, Ribuan Orang Berebut Salaman Dengan Erick Thohir

Selasa, 20 Desember 2022 12:06 WIB
Menteri BUMN Erick Thohir, menyalami warga Sumatera Barat yang berebut ingin melihatnya dari dekat, Selasa (20/12). (Foto: Instagram)
Menteri BUMN Erick Thohir, menyalami warga Sumatera Barat yang berebut ingin melihatnya dari dekat, Selasa (20/12). (Foto: Instagram)

RM.id  Rakyat Merdeka - Kedatangan Menteri BUMN Erick Thohir disambut antusias oleh ribuan warga Minangkabau.

Mereka tampak memadati parkiran VIP Bandara Internasional Minangkabau, Kabupaten Padang Pariaman, Sumatera Barat, Selasa (20/12) pagi.

Baca juga : Kinerja Positif, Kepuasan Publik Terhadap Erick Thohir Meningkat

Di luar bandara, masyarakat juga menyemut. Semua melambaikan tangan. Ingin disalami. Banyak pula yang rela berdesakan, demi merekam momen tersebut.

Dari rekaman video yang beredar, Erick yang mengenakan seragam khas BUMN warna hitam dan celana panjang warna gelap plus selendang etnik, terlihat muncul dari rooftop mobil hitam yang ditumpanginya.

Baca juga : Kinerja Kinclong, Kepuasan Publik Terhadap Erick Thohir Meroket

Dengan penuh senyum, mantan Presiden Inter Milan itu menyalami warga yang berebut ingin melihatnya dari dekat. Maklum, selama ini mereka hanya melihat wajah Erick dari layar kaca.

Hari ini, Erick dijadwalkan meninjau sejumlah proyek BUMN untuk meningkatkan infrastruktur Sumatera Barat.

Baca juga : Industri Lokal Mesti Siap

Mulai dari pembangunan kerja sama antara pemerintah dan badan usaha (KPBU) Sitinjau Lauik yang merupakan proyek PT Hutama Karya (Persero) Tbk, hingga revitalisasi Kereta Api Mak Itam yang legendaris oleh PT Kereta Api Indonesia (Persero).

“Insya Allah, dengan infrastruktur yang lebih memadai, Sumatera Barat bisa mendongkrak perekonomian daerah dan nasional,” ujar Erick via Instagram, Selasa (20/12). ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.