Dark/Light Mode

Bukan Badai, Begini Potensi Cuaca Jabodetabek 28 Desember 2022 Menurut BMKG

Rabu, 28 Desember 2022 06:47 WIB
Ilustrasi cuaca ekstrem (Foto: Istimewa)
Ilustrasi cuaca ekstrem (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) menegaskan, badai dahsyat yang dikabarkan bakal melanda wilayah Jabodetabek pada hari ini, 28 Desember 2022, kecil kemungkinan terjadi.

Meski begitu, masyarakat tetap diminta meningkatkan kewaspadaan.

Terkait kabar mengenai potensi badai dahsyat di Jabodetabek pada hari ini, BMKG menyampaikan beberapa hal penting sebagai berikut:

Baca juga : Catat! Mulai Hari Ini Rute KRL Jabodetabek Berubah

1. Saat ini,wilayah Jabodetabek memang sedang berada dalam periode Puncak Musim Hujan. Hujan dengan intensitas sedang hingga lebat, bahkan sangat lebat, masih berpotensi terjadi hingga awal Januari 2023.

2. Prakiraan Cuaca tanggal 28 Desember 2022 pada umumnya adalah hujan dengan intensitas sedang hingga lebat. Tapi, bukan badai.

Peningkatan curah hujan dengan intensitas lebat hingga sangat lebat, berpotensi terjadi pada tanggal 30 Desember 2022.

Baca juga : Jelang Ramadhan, Sapi Jatim Siap Penuhi Kebutuhan Jabodetabek Dan Bandung Raya

3. BMKG mengimbau masyarakat agar mewaspadai dampak dari potensi cuaca ekstrem ini, yaitu adanya potensi bencana hidrometeorologis.

4. Masyarakat agar terus meng-update informasi cuaca melalui kanal-kanal resmi BMKG.

Yakni Instagram/Twitter @bmkgwilayah2 atau @infoBMKG, situs resmi https://balai2.bmkg.go.id/ atau https://www.bmkg.go.id atau inatews.bmkg.go.id, atau melalui Mobile Apps (IOS dan Android): wrs-bmkg atau infobmkg. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.