Dark/Light Mode

BMKG: Hari Ini Wilayah Jabodetabek Diguyur Hujan

Jumat, 1 Mei 2020 06:03 WIB
Ilustrasi cuaca Jakarta mendung. (Foto: Rizki Syahputra)
Ilustrasi cuaca Jakarta mendung. (Foto: Rizki Syahputra)

RM.id  Rakyat Merdeka - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisikan (BMKG) mengeluarkan peringatan dini potensi hujan disertai kilat atau petir serta angin kencang di sebagian wilayah DKI Jakarta pada Jumat (1/5).

"Waspada potensi hujan disertai kilat/petir dan angin kencang dengan durasi singkat di wilayah Jakarta Utara, Jakarta Pusat, Jakarta Barat, Jakarta Selatan , dan Jakarta Timur pada siang hingga malam," sebut BMKG seperti dikutip dari laman BMKG.go.id Jumat, pukul 05.23 WIB.

Baca juga : Maaf, Mulai Hari Ini Pelni Tak Jual Tiket Penyeberangan Dulu

Namun, potensi hujan sedang pada siang hari terjadi di dua wilayah, yaitu Jakarta Pusat dan Jakarta Barat.

Wilayah Jakarta Timur dan Jakarta Selatan, berpotensi hujan disertai petir. Jakarta Utara berpotensi hujan ringan. Sedangkam wilayah Kepulauan Seribu, cerah berawan pada siang hari. 

Baca juga : Misteri Dentuman di Jabodetabek, Ini Penjelasan Volkanolog ITB

Pada dini hari, seluruh wilayah Jakarta berpotensi hujan dengan intensitas sedang hingga hujan disertai petir.

Sementara itu, Kota Bekasi, Depok, dan Bogor cerah berawan pada pagi hari, dengan suhu udara berkisar 22-23 derajat Celcius. Namun, ketiga wilayah tersebut berpotensi hujan sedang pada siang hari.

Baca juga : Hari Ini, PMI Semprot Disinfektan 14 Jam Nonstop di Jabodetabek

Untuk wilayah Tangerang, Banten, BMKG memprediksi cuaca hujan ringan pada pagi hari, dengan suhu udara berkisar 23 derajat Celcius. Siang hingga malam harinya, berpotensi terjadi hujan sedang hingga ringan. [SRI]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.