Dark/Light Mode

Banjir Semarang, 3 Orang Meninggal Kesetrum

Senin, 2 Januari 2023 15:20 WIB
Petugas gabungan mengevakuasi korban tewas akibat tersetrum di kawasan industri Terboyo, Kota Semarang, Senin (2/1). (Foto: Antara)
Petugas gabungan mengevakuasi korban tewas akibat tersetrum di kawasan industri Terboyo, Kota Semarang, Senin (2/1). (Foto: Antara)

RM.id  Rakyat Merdeka - Sebanyak tiga orang dilaporkan meninggal dunia akibat kesetrum selama banjir yang terjadi sejak Sabtu (31/12) hingga Senin (2/1) di wilayah Kota Semarang, Jawa Tengah.

Kapolsek Genuk Kompol RIS Andrian mengatakan dua kejadian dengan tiga korban meninggal tersebut seluruhnya terjadi di wilayah Kecamatan Genuk.

Baca juga : Terjang Banjir Di Semarang, Mak Ganjar Jateng Bagikan Bantuan Door To Door

Peristiwa pertama, kata dia, terjadi pada Sabtu (31/12) dengan korban dua mahasiswa Universitas Sultan Agung Semarang. Kedua korban yang bernama Dinda Shefira (19) dan Muh. Kevinabeel (19) itu, meninggal dunia setelah tersetrum di tempat indekosnya di Jalan Kapas, Kecamatan Genuk.

Peristiwa kedua, kata Andrian, terjadi pada hari ini, Senin (2/1) di kompleks PT Alfa Trans di kawasan Industri Terboyo, Kota Semarang. Korban bernama Sunaryo (62), warga Kabupaten Ngawi, Jawa Timur, diduga meninggal tersengat listrik saat menghidupkan genset.

Baca juga : Bantu Korban Banjir Semarang, Pertamina Salurkan Bright Gas dan Sembako

Dari keterangan saksi, kata dia, korban dilaporkan akan memasak dan terlebih dahulu menghidupkan genset.

"Posisi genset saat itu sedikit terendam air," ujar Andrian dalam keterangannya seperti dilansir Antara, Senin (2/1).

Baca juga : Imbas Banjir Semarang, 5 Perjalanan KA Ini Dialihkan Lewat Jalur Selatan

Andrian menjelaskan, selanjutnya korban dievakuasi petugas gabungan kepolisian dan SAR untuk melintasi banjir yang masih menggenang di kawasan tersebut. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.