Dark/Light Mode

Sudah Ketemuan Dan Saling Tabayyun

Prabowo-Sandi Rangkulan Lagi

Kamis, 12 Januari 2023 06:40 WIB
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno memberikan buku mengenai dirinya kepada Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto. (Foto: Instagram @sandiuno).
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno memberikan buku mengenai dirinya kepada Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto. (Foto: Instagram @sandiuno).

 Sebelumnya 
Sebelumnya, hubungan Sandi dengan Prabowo dan Gerindra terlihat renggang. Hal ini dipicu isu Sandi akan menyeberang dari Gerindra ke PPP demi mendapatkan tiket capres/cawapres 2024.

Isu ini semakin menghangat saat Sandi absen di peresmian Kantor Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Partai Gerindra, di Jakarta, pekan lalu. Saat itu, Prabowo sempat menyindir Sandi. "Kalau ada orang yang mau pisah, pisah yang baik. Mari kita bersaing, kita adu program," ucap Ketua Umum Gerindra ini.

Baca juga : PDI Perjuangan Tangsel Siap Menangkan Pemilu

Wakil Ketua Umum PPP Amir Uskara meluruskan informasi yang menyebutkan Sandi telah merapat ke partainya. Dia bilang, Sandi punya hak untuk menentukan ke mana dia berlabuh. Sekalipun Sandi tidak bergabung, PPP akan tetap bersenang hati.

Dia menekankan, sampai saat ini, Sandi tetap kader Gerindra. Posisi PPP hanya bisa menunggu.

Baca juga : Prabowo Pasang Harga Mati

"Ya, kami sih siapa saja boleh bergabung. Apalagi sekaliber Pak Sandi, pasti kami terima. Namun, kami tetap menghargai posisi Pak Sandi saat ini masih kader Gerindra. Jadi, kami tidak dalam posisi mengajak," ucap Amir.

Direktur Eksekutif Indonesia Political Opinion (IPO) Dedi Kurnia Syah menilai, pertemuan Sandi dengan Prabowo bisa diartikan hubungan keduanya kembali mencair. "Pertemuan ini menjawab polemik yang sekarang mengemuka perpindahan Sandi ke PPP," ujar Dedi, kepada Rakyat Merdeka, kemarin.

Baca juga : Tahun Ini, ANTAM Targetkan Penjualan 300 Kg

Kendati demikian, dalam politik semua bisa terjadi. Bahkan, di waktu yang singkat. Menurut Dedi, dengan tabayyun ke Prabowo, bukan berarti wacana perpindahan Sandi ke PPP hilang. Sebab, perpindahan Sandi ke PPP membuka peluang untuk maju di Pilpres. "Ada potensi Sandi bersama Anies Baswedan untuk kontestasi di 2024," sebutnya. [UMM]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.