Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

BPIP: Tahun Baru Imlek Wujud Kebhinekaan

Senin, 23 Januari 2023 17:17 WIB
Kepala Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP), Yudian Wahyudi dan Wakil Kepala BPIP Karjono. (Foto: Ist)
Kepala Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP), Yudian Wahyudi dan Wakil Kepala BPIP Karjono. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Kepala Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP), Yudian Wahyudi menyebut, Tahun Baru Imlek merupakan salah satu kekayaan budaya warga Indonesia yang patut disyukuri. Tidak hanya itu, Tahun Baru masyarakat Indonesia keturunan Tionghoa ini merupakan wujud kebhinekaan bangsa Indonesia yang patut dijaga.

"Sebagai bangsa Indonesia kita sangat beruntung karena dianugerahi keragaman identitas sosial dan budaya, karena keragaman yang kita miliki merupakan anugerah Tuhan Yang Maha Esa," kata Yudian, Senin (23/1).

Baca juga : Era Baru Imlek

Tahun Baru China ini juga sebagai harapan masyarakat Indonesia dan dunia adanya kebaikan-kebaikan di masa yang akan datang. "Semoga bangsa Indonesia kita dapat meningkatkan sikap kemanusiaan, menguatkan rasa persaudaraan dan mampu toleran segala bentuk  perbedaan untuk menyongsong Indonesia Maju," tegasnya.

Senada disampaikan Wakil Kepala BPIP Karjono. Ia berharap di tahun kelinci air ini bangsa Indonesia diberikan kesejahteraan dan kemakmuran untuk masa depan. "Kami mengucapkan selamat tahun baru imlek tahun 2023, semoga tahun ini selalu membawa kedamaian dan kesejahteraan," ujarnya.

Baca juga : Tahun Baru Imlek Ditetapkan Libur Nasional, Lasarus Kenang Jasa Megawati

Ia berharap, di tahun baru China ini dapat membangkitkan semangat nilai-nilai Pancasila dalam meningkatkan toleransi serta memelihara budaya yang merupakan kekayaan Indonesia. "Dengan peringatan imlek ini semoga dapat meningkatkan toleransi dan memelihara budaya Indonesia," tutupnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.