Dark/Light Mode

Tim SAR Gabungan Sisir TKP Kecelakaan Heli Yang Ditumpangi Kapolda Jambi

Senin, 20 Februari 2023 14:55 WIB
Foto: Ist.
Foto: Ist.

RM.id  Rakyat Merdeka - Tim SAR gabungan untuk mengevakuasi kecelakaan pesawat helikopter Polairud yang ditumpangi Kapolda Jambi, Irjen Rusdi Hartono berhasil mendarat di sekitar lokasi kejadian.

Hal itu disampaikan Basarnas Jambi lewat berita video di akun Instagram @basarnasjambi, Senin (20/2). Tampak dalam video berdurasi sekitar 1 menit, tim SAR udara turun dari helikopter menggunakan tali.

"Tim SAR udara telah mendarat di sekitar lokasi kejadian dan langsung melakukan pembersihan lokasi untuk persiapan evakuasi melalui helikopter," tulis Basarnas Jambi.

Baca juga : Di Atas Langit Masih Ada Langit

Dari foto-foto yang tersebar, tim dari Polri yang turun ke lokasi menggunakan heli sudah berhasil menemui para korban, termasuk Irjen Rusdi Hartono.

Rencananya, seluruh korban akan dievakuasi lewat jalur udara menggunakan helikopter. Cara ini dinilai paling cepat dan memungkinkan mengingat jalur darat sangat sulit ditembus dan memakan waktu lama.

Diketahui, insiden kecelakaan menimpa pesawat helikopter yang membawa rombongan Kapolda Jambi Irjen Rusdi Hartono. Pesawat nahas itu mendarat darurat pada Minggu (19/2).

Baca juga : KPK Jebloskan Hakim Itong Isnaeni Ke Lapas Surabaya

Tangan kanan sang Kapolda dilaporkan patah. Berdasarkan informasi serta rekaman video yang diperoleh, helikopter yang membawa jajaran petinggi Polda Jambi mendarat darurat di area perbukitan di Desa Tamia, Kecamatan Batang Merangin, Kabupaten Kerinci, Provinsi Jambi.

Sementara itu, Polri mengerahkan enam helikopter untuk membantu proses evakuasi kecelakaan helikopter tersebut.

"Ada dua tim yang sudah bergerak dimulai tadi malam sampai dengan hari ini, tim udara ada menggunakan kemarin tuh baru tiga heli tapi hari ini kita sudah menggunakan ada enam helikopter," tutur Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Senin (20/2).
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.