Dark/Light Mode

Tim SAR Gabungan Sisir TKP Kecelakaan Heli Yang Ditumpangi Kapolda Jambi

Senin, 20 Februari 2023 14:55 WIB
Foto: Ist.
Foto: Ist.

 Sebelumnya 
Sementara itu, Rumah Sakit Bhayangkara Polda Jambi telah disiapkan untuk para korban helikopter tersebut.  Hingga kini, Tim SAR masih terus melakukan evakuasi melalui jalur udara.

"Memang butuh percepatan evakuasi untuk penanganan medis lebih lanjut. Jadi, rumah sakit yang kita persiapkan juga Rumah Sakit Bhayangkara Polda Jambi," ungkapnya.

Baca juga : Di Atas Langit Masih Ada Langit

Meski begitu, Polri juga tetap menyiapkan pesawat untuk para korban terbang ke Jakarta apabila RS Bhayangkara Polda Jambi tak mampu untuk menangani korban luka.

"Pesawat juga kita siapkan. Apabila penanganan di rumah sakit tidak mampu, nanti pesawat kita terbangkan ke Jakarta, agar perawatan medis lebih efisien dan efektif serta maksimal penanganan korban," beber Dedi.

Baca juga : KPK Jebloskan Hakim Itong Isnaeni Ke Lapas Surabaya

Terkait estimasi waktu evakuasi korban dari lokasi kejadian ke rumah sakit, disebutnya mencapai 1,5 jam bila melalui jalur udara. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.