Dark/Light Mode

Waketum KAHMI Syukur Jengkel Dengan Sikap Lamban 9 Presidium MN

Rabu, 22 Februari 2023 10:57 WIB
Wakil Ketua Umum KAHMI Jaya, Muhammad Syukur Mandar
Wakil Ketua Umum KAHMI Jaya, Muhammad Syukur Mandar

RM.id  Rakyat Merdeka - Sembilan Presidium Majelis Nasional (MN) Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) yang dipimpin Ahmad Doli Kurnia sampai saat ini belum mengumumkan nama yang akan menduduki kursi Sekjen KAHMI periode 2022-2027. Presidium Majelis Nasional  diduga  pecah kongsi.    

Wakil Ketua Umum Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Jaya, Muhammad Syukur Mandar jengkel dengan sembilan Presidium MN yang dinilai lelet dalam memutuskan nama Sekjen  KAHMI. 

Baca juga : Tessa Kaunang, Bersyukur Mantan Lamar Dewi Persik

Ia mengingatkan, sembilan Presidium MN, yaitu Ahmad Doli Kurnia, Ahmad Yohan, Herman Khaeron, Saan Mustopa, M Rifqinizamy Karsayuda, Abdullah Puteh, Romo HR Muhammad Syafii, Zulfikar Arse Sadikin dan Sutomo untuk menjaga kekompakan dalam bekerja 

“Karena harus diingat tidak ada hak istimewa pada anggota presidium yang memperoleh suara terbanyak dalam pemilihan di Musyawarah Nasional XI Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) yang berlangsung di Kota Palu, untuk mengambil keputusan sendiri atau sepihak,” tegas Syukur di Jakarta, Rabu (22/2)

Baca juga : Diadu Dengan Risma, Gibran Pilih Merendah

Syukur menekankan, bahwa sembilan presidium memiliki hak sama dalam mengambil keputusan. Karena prinsip pengambilan keputusan dalam sistem presidium adalah kolektif kolegial, secara bersama-sama sembilan presidium sebagai penanggung jawab organisasi. 

“Kita berharap sekjen yang diangkat nanti punya kontribusi dan memahami seluk beluk KAHMI, dan yang paling penting lagi memiliki latar belakang jenjang ke HMI- an yang jelas,” pungkasnya.■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.