Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Anak Pejabat Pajak Pake Rubicon & Melakukan Kekerasan

Sri Mulyani Geram

Kamis, 23 Februari 2023 08:00 WIB
Menteri Keuangan Sri Mulyani. (Foto: Facebook Sri Mulyani Indrawati).
Menteri Keuangan Sri Mulyani. (Foto: Facebook Sri Mulyani Indrawati).

RM.id  Rakyat Merdeka - Kasus penganiayaan yang diduga dilakukan oleh anak pejabat dari Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Kementerian Keuangan viral di media sosial, kemarin. Selain melakukan kekerasan, si anak pejabat ini, juga hobi pamer kekayaan. Mengetahui hal itu, Menteri Keuangan Sri Mulyani geram.

Perkaranya bermula dari kasus penganiayaan yang dilakukan oleh Mario Dandi Satrio (20) kepada David (17) di daerah Pesanggrahan, Jakarta Selatan, Senin (20/2) lalu. David dilaporkan sempat tidak sadarkan diri. Mario pun sudah ditangkap dan ditahan.

Netizen yang tidak terima perlakuan semena-mena itu langsung berinisiatif melacak siapa sebenarnya Mario. Pertama dari plat mobil mewah Jeep Rubicon warna hitam yang ditungganginya. Dari plat tersebut, diketahui pemilik mobil menunggak pajak. Namun belakangan diketahui, plat yang digunakan palsu.

Baca juga : Mardiono Ajak Kader Berlomba Melakukan Prestasi Bagi Indonesia

Bak dikomando, netizen pun meluncur ke akun medsos pelaku yang banyak mengunggah foto-foto pamer kekayaan. Sekelebat kemudian nama orang tuanya pun dikantongi.

Ternyata Mario adalah anak dari pejabat Direktorat Jenderal Pajak (DJP) yang terkonfirmasi bernama Rafael Alun Trisambodo. Jabatan Rafael lumayan mentereng, yakni pejabat eselon III yang kini memegang jabatan Kepala Bagian (Kabag) Umum DJP Kanwil Jakarta Selatan II.

Secepat kilat, kabar tersebut pun sampai ke telinga Menteri Keuangan Sri Mulyani. Ia geram, dan mengecam perilaku anak buahnya itu. Ada tiga perintah Menkeu yang juga diposting ke akun Instagramnya, kemarin. Pertama, mengecam tindakan kekerasan yang dilakukan dan mendukung penanganan hukum secara konsisten oleh instansi yang berwenang.

Baca juga : Ganjar Ajak Masyarakat Jateng Rawat Kerukunan-Toleransi Umat Beragama

Kedua, mantan Bos Bank Dunia ini juga mengecam gaya hidup mewah yang dilakukan oleh keluarga jajaran Kemenkeu, yang menimbulkan erosi kepercayaan terhadap integritas lembaga yang dipimpinnya dan menciptakan reputasi negatif kepada seluruh jajaran Kemenkeu yang telah bekerja jujur dan profesional.

Ketiga, Kemenkeu akan terus melakukan langkah secara konsisten untuk menjaga integritas seluruh jajaran Kementerian Keuangan. Sri Mul menegaskan akan menerapkan tindakan disiplin bagi mereka yang korupsi dan melanggar integritas.

“Kepercayaan publik adalah hal esensial dan fondasi yang harus dijaga bersama dan tidak boleh dikompromikan oleh seluruh jajaran Kemenkeu,” kata Sri Mul, kemarin.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.