Dark/Light Mode

Anak Pejabat Pajak Pake Rubicon & Melakukan Kekerasan

Sri Mulyani Geram

Kamis, 23 Februari 2023 08:00 WIB
Menteri Keuangan Sri Mulyani. (Foto: Facebook Sri Mulyani Indrawati).
Menteri Keuangan Sri Mulyani. (Foto: Facebook Sri Mulyani Indrawati).

 Sebelumnya 
Dirjen Pajak Suryo Utomo juga angkat bicara. Ia mengatakan pihaknya akan bersikap kooperatif dengan penegak hukum terkait kasus ini. Suryo juga menegaskan akan memanggil anak buahnya itu untuk diperiksa, terutama terkait tidak masuknya mobil mewah Rubicon yang ditunggangi anak pejabat pajak tersebut dalam Laporan Hasil Kekayaan Pejabat Negara (LHKPN).

Asal tahu saja, yang dilaporkan dalam LHKPN saja harta Rafael mencapai Rp 56 miliar. Sekitar 4 kali lipat lebih besar dari kekayaan bosnya yakni Dirjen Pajak, yang mencapai Rp 14,45 miliar.

Baca juga : Mardiono Ajak Kader Berlomba Melakukan Prestasi Bagi Indonesia

“Gaya hidup mewah tersebut tidak cocok dengan nilai-nilai organisasi dan dapat menggerus kepercayaan masyarakat terhadap institusi pemerintah, khususnya DJP,” kata Suryo, dalam keterangannya kemarin.

Di Twitter, kasus penganiayaan dan rekening buncit pejabat pajak ini pun jadi rame di medsos. Salah satunya didengungkan oleh akun @GunRomli. “Mobil Rubicon yg dipake Mario Dandy pelaku penganiayaan selain pake plat palsu, juga nunggak pajak tahunannya. Ini gimana pejabat pajak kok ngemplang pajak. Kita-kita disuruh taat pajak. Dianya ngemplang gimana nih @KemenkeuRI,” sentilnya. “Kek keren dah kerja di DJP punya duit 56M plus rubicon sama harley, brooo bro rekrut akuuu dong @DitjenPajakRI. Aku open DM,” kicau @iniintankok.

Baca juga : Ganjar Ajak Masyarakat Jateng Rawat Kerukunan-Toleransi Umat Beragama

Akun @KurniawanMoham2 juga kesemsem jadi Aparatur Sipil Negara (ASN) Kemenkeu. “Pak pak, enak bener ya pak jadi ASN di Kemenkeu, bisa beli Rubicon sama Harley,” tulisnya. “Ya Allah pengen jadi eselon kanwil biar anakku pake rubicon,” pinta @zzz62232102. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.