Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Komitmen Tangani Pandemi, AMNT Raih Penghargaan PPKM Award

Rabu, 22 Maret 2023 21:14 WIB
PT Amman Mineral Nusa Tenggara berhasil meraih Penghargaan PPKM Award 2023.
PT Amman Mineral Nusa Tenggara berhasil meraih Penghargaan PPKM Award 2023.

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Amman Mineral Nusa Tenggara (AMNT) menjadi salah satu perusahaan penerima penghargaan PPKM Award, kategori “Sentra Vaksinasi Covid-19” untuk Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB).

Acara ini dihadiri Presiden Joko Widodo, Menko Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan, Menko Perekonomian Airlangga Hartarto, Menteri Keuangan Sri Mulyani, Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin, serta beberapa perwakilan pemerintah negara sahabat, Senin (20/3).

PPKM Award merupakan bentuk apresiasi pemerintah kepada semua pihak yang membantu menangani masalah pandemi Covid-19 sehingga dapat terkendali, serta membantu pemulihan ekonomi Indonesia.

Baca juga : Bantu Tangani Covid-19, Dexa Group Sabet PPKM Award

Dalam sambutannya Presiden Jokowi mengatakan, bahwa dibandingkan dengan rata-rata dunia, Indonesia termasuk ke dalam negara yang berhasil menangani Covid-19.

“Pada bulan Juni 2022, Dirjen WHO menyatakan bahwa penanganan Covid-19 di Indonesia termasuk yang terbaik dan cakupan vaksinasinya juga termasuk yang terbaik," ujar Presiden Jokowi.

Menurutnya, Indonesia berhasil dalam menekan angka penularan, angka kematian serta berhasil dalam menjaga stabilitas ekonomi, terbukti tahun lalu pertumbuhan kita tumbuh di angka 5,31 persen.

Baca juga : Perhutani Raih 2 Penghargaan Di Ajang Anugerah BUMN 2023

"Keberhasilan ini merupakan kerja keras seluruh komponen bangsa. Saya mengucapkan selamat kepada seluruh penerima Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Award," ujar Presiden Jokowi.

Presiden Direktur PT Amman Mineral Nusa Tenggara (AMNT), Rachmat Makkasau mengapresiasi penghargaan PPKM Award dari Pemerintah Indonesia, yang dapat semakin mendorong kolaborasi berbagai pemangku kepentingan, tidak hanya menghadapi pandemi Covid-19 saja, tapi berbagai tantangan lain di masa depan.

“Sebagai perusahaan tambang tembaga dan emas terbesar di Provinsi Nusa Tenggara Barat, kami memiliki tanggung jawab moral untuk membantu pemerintah menangani krisis akibat pandemi Covid-19," ujar Rachmat dalam keterangannya, Rabu (22/3)

Baca juga : Indra Karya Raih Penghargaan GCG Terbaik

Ia menambahkan, Lebih dari 70 persen karyawan dan keluarganya merupakan masyarakat Provinsi Nusa Tenggara Barat. Kesehatan serta keselamatan karyawan merupakan prioritas kami. Begitu juga dengan masyarakat di sekitar wilayah operasional.

Salah satu upaya penanganan Covid-19 yang telah dilakukan oleh AMNT adalah program vaksinasi (tahap 1, tahap 2, booster) yang diberikan kepada hampir 16.000 individu yang merupakan karyawan, mitra bisnis, dan keluarga, yang berada di Site Batu Hijau, proyek eksplorasi Elang, serta kecamatan sekitar wilayah operasional di Provinsi NTB.

"AMNT juga berpartisipasi dalam program Jaring Pengaman Sosial (JPS) Gotong Royong yang telah diluncurkan Pemerintah Provinsi NTB. Ribuan paket yang berisi produk lokal dari UMKM di NTB didonasikan kepada masyarakat terdampak PPKM," pungkas Rachmat. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.