Dark/Light Mode

Dijemput Alphard Sampai Depan Pesawat

Sri Mulyani Disorot Warganet

Minggu, 26 Maret 2023 08:00 WIB
Menteri Keuangan Sri Mulyani dijemput mobil Alphard Hitam yang masuk apron usai melakukan kunjungan kerja ke Papua, di Bandara Soekarno-Hatta (Soetta). Foto ini heboh diperbincangkan netizen, kemarin. (Foto: Ist).
Menteri Keuangan Sri Mulyani dijemput mobil Alphard Hitam yang masuk apron usai melakukan kunjungan kerja ke Papua, di Bandara Soekarno-Hatta (Soetta). Foto ini heboh diperbincangkan netizen, kemarin. (Foto: Ist).

RM.id  Rakyat Merdeka - Belum reda urusan Rafael Akun Trisambodo, mantan pejabat pajak yang punya harta fantastis dan transaksi Rp 300 triliun di Kemenkeu, kini Sri Mulyani kena gunjingan lagi. Di media sosial, viral foto-foto Menteri Keuangan itu, dijemput mobil Alphard sampai depan pesawat.

Terungkapnya Sri Mul dijemput kendaraan pribadi berawal dari foto-foto yang diunggah akun Facebook atas nama Peter F Gonta. Dalam postingannya, terlihat mobil Alphard yang masuk Apron Bandara Soekarno Hatta serta di kawal Bea Cukai. Sontak saja postingan tersebut menuai banyak perhatian dari publik, bahkan sampai ke media sosial Twitter.

Sebuah akun atas nama @merinAntasya mengunggah sebuah cuitan berikut dengan foto tangkapan layar dari postingan Peter F Gonta. “Enak jadi orang kaya, bisa jemput langsung sampai ke dalam, dikawal lagi, siapa ya ini kira-kira?” tulis akun @merinAntasya.

Baca juga : Kini, Pejabat KPK Disorot Warganet

Postingan tersebut langsung banjir komentar dan menjadi perhatian. Bahkan pegiat medsos @logikapolitikid atau yang dikenal si Pablo ikut berkomentar. Akun yang biasa membongkar banyak bukti kecurangan para pejabat membeberkan tentang siapa pemilik dari mobil Alphard yang telah masuk Apron Bandara Soekarno Hatta yang membawa banyak bawaan sekaligus dikawal oleh Bea Cukai.

“Kata si Pablo Itu bu SM (Sri Mulyani) baru pulang daru Papua, lokasi D2 Domestik Naik Batik Air, kebetulan waktu itu Pablo jadi Pilotnya,” tulis akun @logikapolitikid atau si Pablo.

“Oya Bu Sri lain kali jangan diulangi lagi cara-cara seperti ini yah, biar gak di ikutin sama bawahannya. Udah itu aja,” tambahnya.

Baca juga : Kemenpora Gelar Pelatihan Penulisan Karya Ilmiah Guru Olahraga

Benarkah itu Sri Mul? Staf Khusus Menteri Keuangan, Yustinus Prastowo enggan berterus terang soal hal tersebut. Dia mempersilakan agar hal tersebut ditanyakan langsung pada PT Angkasa Pura II selaku pengelola bandara Soekarno-Hattta.

“Silakan ditanyakan langsung pada pihak AP II,” ujar Prastowo.

Meskipun pihak Kemenkeu maupun AP II, belum memberikan penjelasan lengkap. Namun, kasus ini menuai kritikan di dunia nyata hingga dunia maya.

Baca juga : The Reds Nahas

Pengamat kebijakan publik Agus Pambagio menjelaskan, sesuai peraturan keselamatan penerbangan ICAO CASR 123 juga UU No.1/2010 tentang Penerbangan, Apron harus steril dari kendaraan tidak berizin pengelola bandara yang berlalu lalang.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.