Dark/Light Mode

Dijemput Alphard Sampai Depan Pesawat

Sri Mulyani Disorot Warganet

Minggu, 26 Maret 2023 08:00 WIB
Menteri Keuangan Sri Mulyani dijemput mobil Alphard Hitam yang masuk apron usai melakukan kunjungan kerja ke Papua, di Bandara Soekarno-Hatta (Soetta). Foto ini heboh diperbincangkan netizen, kemarin. (Foto: Ist).
Menteri Keuangan Sri Mulyani dijemput mobil Alphard Hitam yang masuk apron usai melakukan kunjungan kerja ke Papua, di Bandara Soekarno-Hatta (Soetta). Foto ini heboh diperbincangkan netizen, kemarin. (Foto: Ist).

 Sebelumnya 
“Harusnya Ani (Sri Mulyani) bisa naik Mobil VVIP Gapura Angkasa untuk diantar ke terminal VVIP di T1 - T2. Bukan mobil jemput masuk Apron. Selama ini sering begitu para Menteri atau petinggi. Sudab dilarang, tapi suka-suka mereka,” bebernya, tadi malam.

Pengamat penerbangan Alvin Lie menjelaskan, kawasan bandara terbagi menjadi dua bagian. Pertama, sisi darat atau landside yang mencakup gedung terminal, tempat parkir, dan semua yang menjadi fasilitas umum.

Baca juga : Kini, Pejabat KPK Disorot Warganet

Kedua, sisi udara atau airside, yakni setelah gedung terminal menuju tempat parkir pesawat atau Apron. Area ini sangat ketat aturannya, hanya orang-orang bersertifikat dan mendapat izin.

“Itu yang boleh masuk ke airside, atau tamu-tamu khusus yang didampingi oleh petugas keamanan bandara Avsec,” jelasnya.

Baca juga : Kemenpora Gelar Pelatihan Penulisan Karya Ilmiah Guru Olahraga

Sehingga tidak semua orang boleh masuk ke Apron, termasuk mobil jemputan Sri Mulyani. Penumpang yang mempunyai boarding pass pun boleh masuk ke airside, tapi khusus hanya dari gedung terminal ke pesawat atau dari pesawat ke gedung terminal.

Warganet yang mengetahui kejadian ini langsung mencibir Sri Mulyani. “Yahh.....bu SM. Kasih contoh yang baik atuh...(sedih amat kalau bener beliau),” cuit @kasep6683.

Baca juga : The Reds Nahas

“Ternyata, bukan anak buahnya saja yang spesial, tapi ratunya juga spesial pakai telor 3,” sindir @KARNABI43. “Min @KemenkeuRI, perilaku menterimu di luar batas kewajaran dan kepatutan. Mencontohkan arogansi kekuasaan dan jabatan,” kata @DatukPanduto_. “Akun yakin dia gak bayar bea masuk,” duga @aryadhanadipa_1. ■

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.idMari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian joinAnda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.