Dark/Light Mode

Datangi KPK Untuk Klarifikasi LHKPN, Sekda Riau: Terima Kasih

Kamis, 6 April 2023 08:56 WIB
Sekretaris Daerah Provinsi Riau SF Hariyanto. (Foto: Ist)
Sekretaris Daerah Provinsi Riau SF Hariyanto. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Sekretaris Daerah Provinsi Riau SF Hariyanto memenuhi undangan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) hari ini. Dia bakal diklarifikasi soal laporan harta kekayaan penyelenggara negara (LHKPN) miliknya.

Hariyanto tiba di Gedung Merah Putih KPK, pukul 08.30 WIB. Mengenakan kemeja putih polos, dia tak banyak bicara saat ditanyai wartawan soal kedatangannya. 

Baca juga : KPK Klarifikasi LHKPN 3 Pegawai DJP Yang Punya Saham Di Perusahaan Konsultan Pajak

"Terima kasih ya, terima kasih ya," ucap Hariyanto di Gedung Merah Putih KPK, Jakarta Selatan, Kamis (6/4).

Hariyanto kemudian bergegas masuk ke dalam lobi Gedung Merah Putih KPK untuk melaporkan kedatangannya. Dia sempat duduk, sebelum akhirnya dipanggil oleh tim klarifikasi LHKPN KPK.

Baca juga : PSI Tantang DPR Bentuk Pansus Transaksi Janggal Rp 349 Triliun

Hariyanto menjadi sorotan publik lantaran istrinya kerap memamerkan gaya hidup mewah di media sosial. Mulai dari tas mewah, perhiasan, hingga liburan ke luar negeri. Anaknya, juga disebut merayakan ulang tahun di Ritz Carlton.

Hariyanto sudah memberikan klarifikasi. Dia mengatakan, tas mewah yang kerap dipamerkan istrinya, palsu alias KW.

Baca juga : Pekan Depan, KPK Klarifikasi Harta Sekda Riau Dan Pj Bupati Bombana

"Sudah saya kroscek, misalnya tas salah satu brand yang disebutkan seharga ratusan juta, itu sangat tidak benar. Karena itu barang KW dan dibeli dengan harga berkisar antara Rp 2-5 juta di Mangga Dua Jakarta. Itu tokonya masih ada, silahkan dicek," sebut Hariyanto kepada wartawan di Pekanbaru, Senin (20/3). ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.