Dark/Light Mode

Trafik Dari Jakarta Ke Arah Timur Melonjak, One Way Diperpanjang Sampai Pukul 12 Siang Ini

Rabu, 19 April 2023 04:45 WIB
Ilustrasi Gerbang Tol Cikampek Utama (Foto: Antara)
Ilustrasi Gerbang Tol Cikampek Utama (Foto: Antara)

RM.id  Rakyat Merdeka - Hingga Selasa (18/4) malam, sumber arus bangkitan dari Jaya ( barat ) pada lokasi Tomang, Semanggi, Jakarta Outer Ring Road (JORR) dari arah Pondok Indah dan pertemuan di Km 48 elevated, telah mengalami peningkatan arus. Berdasarkan hasil pantauan traffic counting, visual melalui CCTV, dan pantauan anggota di lapangan.

Traffic counting di Km 50 A pada tiga jam berturut-turut, mencapai rata-rata 5.200 kendaraan per jam. Traffic counting di Tol Cipali Km 190 Palimanan tiga jam berturut turut rata rata mencapai 3.400 per jam.

Baca juga : Operasional MRT Jakarta Selama Libur Lebaran, Cek Disini Jam Operasionalnya

Fakta-fakta tersebut mengacu pada indikator cara bertindak One Way.

"Saat ini, untuk mengurai kepadatan pada ruas Tol Jakarta- Cikampek, telah dilakukan rekayasa lalulintas Contra Flow dua lajur, dari Km 47 sampai Km 70 Gerbang Tol Jakarta-Cikampek pada pukul 22.30 WIB," demikian update info dari Kakorlantas Irjen. Pol. Firman Santyabudi, yang diterima RM.id, Rabu (19/4).

Baca juga : Kasus Polio Di Purwakarta Bertambah, Prof. Tjandra Sampaikan 4 Hal Ini

Karena itu, rekayasa lalulintas One Way pada Selasa 18 April yang dijadwalkan selesai pada pukul 24.00 WIB, masih akan terus dilanjutkan.

Perpanjangan rekayasa lalulintas One Way, diperkirakan berakhir pada Rabu 19 April 2023 pukul 12.00 WIB.

Baca juga : Erick Siap Jalankan Amanah Presiden, Indonesia Jangan Sampai Dikucilkan

"Namun, apabila dalam periode waktu tiga jam sebelum jadwal pengakhiran One Way masih terdapat peningkatan volume lalulintas yang signifikan dari Jakarta ke arah timur, maka dapat dimungkinkan terjadi penyesuaian kembali jadwal pengakhiran rekayasa lalulintas One Way," pungkas keterangan tersebut. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.