Dark/Light Mode

MS Glow Bersama Kemenparekraf Lepas 400 Pemudik, 50 Orangnya Ojol

Rabu, 19 April 2023 11:37 WIB
Pelepasan mudik gratis MS Glow Bersama Kemenparekraf, di Gedung Sapta Pesona, Jakarta, Rabu (19/4). (Foto: Dok. MS Glow)
Pelepasan mudik gratis MS Glow Bersama Kemenparekraf, di Gedung Sapta Pesona, Jakarta, Rabu (19/4). (Foto: Dok. MS Glow)

RM.id  Rakyat Merdeka - Sebanyak 400 pemudik mengikuti program Mudik Bareng 2023 persembahan MS Glow yang didukung Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf). Pelepasan dilakukan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno bersama founder J99 Corp dan MS Glow, pasangan Gilang W Pramana dan Shandy Purnamasari.

Para pemudik berangkat menggunakan 10 unit bus milik Juragan 99 Trans dari Gedung Sapta Pesona, Jakarta, Rabu (19/5). Bus ini menuju 3 rute utama yang menjadi tujuan mudik terbesar berdasarkan data dari Pemerintah, yakni Jakarta – Semarang – Surabaya; Jakarta – Surabaya – Malang; dan Jakarta – Solo – Yogyakarta.

Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan kemudahan bagi warga Jakarta dan sekitarnya agar bisa bersilaturahmi bersama keluarga di kampung halaman pada Idul Fitri 1444 H.

Baca juga : Kementerian BUMN Lepas 15 Ribu Pemudik Naik Kereta Api

"Ramadan dan Idul Fitri adalah momentum istimewa tempat kita berbagi kebahagiaan dengan mengharap pahala dan ridha dari Allah SWT yang berlipat ganda. Kami di J99 Corp selalu meyakini bahwa harmonisasi iman, ilmu, dan amal sangat mungkin dilakukan melalui berbagai kegiatan yang membawa manfaat bagi masyarakat banyak. Salah satunya menyediakan program mudik bareng, yang alhamdulillah sudah 2 tahun didukung Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif,” ungkap Gilang W Pramana.

Hal ini diamini Shandy Purnamasari. Dia berharap, kegiatan mudik bareng 2023 bisa membantu kesuksesan program pemerintah sekaligus jadi jembatan bagi masyarakat untuk bertemu kembali keluarga besar di kampung halaman.

:Bukan hanya bagi pelanggan setia MS Glow, kami juga menyediakan seat untuk komunitas yang layak mendapatkannya dan setiap hari selalu melayani masyarakat, seperti para pengemudi ojek online,” ucapnya.

Baca juga : Gali Ilmu Bersama TikTok, Kemenkominfo Kupas Tuntas Pemasaran Bisnis

Salah satu pemudik yang tergabung dalam program mudik bareng 2023 adalah keluarga Mulyono. Meski terbiasa mengantarkan penumpang dan berjibaku dengan transportasi darat, tak serta merta membuat Mulyono bisa mudik dengan leluasa setiap Lebaran. Dia pun sangat bahagia karena tahun ini bisa mudik bersama MS Glow.

"Alhamdulillah saya sangat bersyukur bisa mudik tahun ini. Kesibukan di jalanan membuat saya kadang luput memikirkan tiket pulang kampung. Rupanya Allah membukakan jalan kali ini sehingga saya bisa pulang ke Solo melalui program Mudik Bareng MS Glow," ucapnya.

Menurutnya, program ini sangat memberikan kemudahan baginya dan keluarga. "Apalagi keberangkatan juga menggunakan bus Juragan99 yang sudah dikenal nyaman bahkan dilepas oleh Pak Menteri Sandiaga Uno. Saya dan keluarga sangat gembira sekali," ungkap Mulyono.

Baca juga : Update Korban Kebakaran Depo Pertamina Plumpang, 19 Orang Meninggal

Selain Mulyono, ada 50 pengemudi ojek online dan keluarganya bersama pemudik lain sebanyak total 400 orang terdiri dari pegawai Kemenparekraf, konsumen MS Glow dan MS Glow for Men, serta masyarakat umum berangkat mudik bareng. Pelepasan secara resmi dilakukan mulai pukul 07.00 WIB di Halaman Gedung Sapta Pesona. Selain bus yang nyaman, pemudik juga akan mendapatkan konsumsi selama perjalanan. Program ini merupakan tindak lanjut dari MoU antara Kemenparekraf dengan MS Glow yang sudah berjalan dari tahun lalu.

"Program Mudik Bareng dari MS Glow ini merupakan solusi yang membantu dan tepat sasaran. Masyarakat antusias untuk mudik, dan J99 Corp serta MS Glow bersikap penuh inisiatif mendukung. Kemenparekraf sangat mengapresiasi kegiatan ini, dan berharap program Mudik Gratis bisa terus dilaksanakan di tahun-tahun mendatang," ucap Sandiaga Uno.

Sandi mendoakan para pemudik dapat selamat dan sehat sampai kampung halaman. "Insya Allah perjalanan di bus akan terasa nyaman, dan semoga seluruh pemudik tiba di kampung halaman dengan sehat, selamat, dan bisa berbahagia menikmati Lebaran bersama keluarga besar," tutupnya.■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.