Dark/Light Mode

Kang Emil: Ini Mungkin Lebaran Terakhir Bersama…

Sabtu, 22 April 2023 16:39 WIB
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil bersilaturahmi dengan warga di Masjid Raya Al Jabar Kota Bandung, Sabtu (22/4). (Foto: Instagram)
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil bersilaturahmi dengan warga di Masjid Raya Al Jabar Kota Bandung, Sabtu (22/4). (Foto: Instagram)

RM.id  Rakyat Merdeka - Masjid Raya Al Jabbar Kota Bandung, jadi saksi pamitan Ridwan Kamil di penghujung masa jabatannya sebagai Gubernur Jawa Barat.

Seperti diketahui, Ridwan Kamil dan Uu Ruzhanul Ulum, akan mengakhiri masa jabatannya pada 5 September 2023.

Baca juga : Ini 5 Tips Jalani Mudik Dan Lebaran Sehat, Salah Satunya Jangan Begadang

"Saya bersama Pak Uu pamit. Ini mungkin Lebaran terakhir bersama. Tahun depan, kami tidak tahu takdirnya seperti apa," kata Gubernur Ridwan Kamil, usai melaksanakan shalat Idul Fitri 1444 Hijriah di Masjid Raya Al Jabbar, Kota Bandung, seperti dikutip ANTARA, Sabtu (22/4).

Kang Emil memaparkan, 510 penghargaan telah diraih di masa kepemimpinannya. Itu artinya, ada 510 perubahan dari berbagai bidang.

Baca juga : Rakyat Afghanistan Lebaran Di Tengah Pengamanan Ketat

"510 penghargaan dan perubahan harus kita syukuri. Mohon maaf bila masih ada kekurangan. Mudah-mudahan, warga Jabar bisa menerima plus minus apa yang sudah kami dedikasikan," kata Kang Emil.

Bagi politisi kelahiran Bandung 4 Oktober 1971, ini adalah momen Lebaran pertama setelah kepergian mendiang putra sulungnya, Emmeril Kahn Mumtadz yang tenggelam di Sungai Aare Swiss pada 26 Mei 2022.

Baca juga : Ibu Hamil Boleh Mudik Lebaran, Ini Syaratnya

"Secara pribadi, Lebaran tahun ini saya sedikit terharu karena  pertama kali tanpa almarhum anak kami, Eril," ujarnya.

Setelahnya, Kang Emil bersilaturahmi dengan masyarakat dan mengunjungi kediaman mantan Gubernur Jabar Solihin GP dan Dani Setiawan. ***

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.