Dark/Light Mode

Jamuan Teh Bersama Pendamping Pemimpin ASEAN, Iriana Promosi Komodo

Rabu, 10 Mei 2023 16:51 WIB
Iriana Joko Widodo saat menggelar jamuan minum teh bersama para pendamping pemimpin ASEAN di lantai 2 Puncak Waringin, Kabupaten Manggarai Barat, NTT, pada Rabu (10/05) pagi. (Foto: BPMI Setpres/Rusman)
Iriana Joko Widodo saat menggelar jamuan minum teh bersama para pendamping pemimpin ASEAN di lantai 2 Puncak Waringin, Kabupaten Manggarai Barat, NTT, pada Rabu (10/05) pagi. (Foto: BPMI Setpres/Rusman)

RM.id  Rakyat Merdeka - Iriana Jokowi mengadakan jamuan minum teh dengan para pendamping pemimpin ASEAN di lantai 2 Puncak Waringin, Kabupaten Manggarai Barat, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), Rabu (10/5).

Dalam sambutannya, Iriana memberikan apresiasi kepada para pendamping pemimpin ASEAN yang telah hadir di Labuan Bajo. Iriana yakin bahwa para pendamping pemimpin ASEAN dapat merasakan keindahan alam Labuan Bajo.

“Saya bisa merasakan bahwa ibu-ibu semua bisa senang melihat yang ada di Labuan Bajo,” ujar Iriana.

Baca juga : Iriana Jokowi Kenalkan Budaya NTT Ke Pendamping Pemimpin ASEAN

Ibu Negara juga menjelaskan bahwa Labuan Bajo adalah pintu masuk ke Pulau Komodo, tempat di mana binatang asli Indonesia, komodo, hidup. 

Ia menambahkan bahwa komodo merupakan spesies biawak besar dengan berat hingga 160 kilogram dan panjang hingga 3 meter. 

“Itu kalau dekat juga bahaya sekali, tapi bisa kalau menginginkan bisa melihat nanti,” terangnya.

Baca juga : Persatuan Kelas Pekerja Paling Utama, Capres Nomor Tiga

Istri Presiden Jokowi ini juga menjelaskan keberadaan Puncak Waringin, yang kini digunakan sebagai tempat pelaksanaan program pendamping KTT ASEAN, akan dijadikan sebagai creative hub bagi para pelaku ekonomi kreatif di NTT. 

"Pusat kegiatan ekonomi kreatif berbasis budaya,” jelasnya.

Iriana berharap para pendamping pemimpin ASEAN dapat menikmati waktu mereka di Labuan Bajo. Dia juga berharap para pendamping pemimpin ASEAN dapat berperan aktif dalam menjaga hubungan antarmasyarakat ASEAN serta memajukan perempuan di ASEAN.

Baca juga : Kapolri Tinjau 91 Command Center, Pastikan Pengamanan ASEAN Summit Maksimal

"Sambil menikmati waktu di Labuan Bajo, saya berharap kita semua dapat berada di garis depan dalam upaya mempererat hubungan antarmasyarakat ASEAN dan memajukan perempuan di ASEAN," tutupnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.