Dark/Light Mode

FEB UNPAM Gelar Konferensi Internasional

Selasa, 23 Mei 2023 08:05 WIB
Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Pamulang (Unpam) merayakan Dies Natalis dengan berbagai kegiatan. Salah satunya, International Conference  Call For Paper pada Selasa (16/5/2023). [Foto: FEB Unpam]
Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Pamulang (Unpam) merayakan Dies Natalis dengan berbagai kegiatan. Salah satunya, International Conference Call For Paper pada Selasa (16/5/2023). [Foto: FEB Unpam]

RM.id  Rakyat Merdeka - Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Pamulang (Unpam) merayakan Dies Natalis dengan berbagai kegiatan. Hal ini sebagai bentuk syukur atas pencapaian yang telah diraih.

Perhelatan bertajuk Economics, Business Innovations and Creativity (EBIC) yang mengusung tema “Knitting Success in Youth” ini, digelar sebagai rangkaian kegiatan yang diselenggarakan untuk memperingati Dies Natalis FEB Unpam.

Sebagai bagian kegiatan ini, juga digelar International Conference & Call For Paper pada Selasa (16/5/2023), dengan tema “Development Oriented Toward Reducing Carbon Emissions”.

Baca juga : Perpusnas Gelar Pemilihan Pustakawan Berprestasi Terbaik Nasional 2023

Hadir sebagai keynote speaker antara lain, Dr H Sandiaga Salahudin Uno, BBA MBA dan Prof. Eko Ganis Sukoharsono, SE, MCom (Accy), MCom-Hons, CSRS, CSRA, CA, Ph.D.

Hadir pula pembicara dari sejumlah universitas di Asia, antara lain Prof Dr Seck Tan dari Institute of Technology Singapore, Prof Ouyang Hongbing dari Huazhong University of Science and Technology (HUST) China, Prof Dr Norhayati Mohamed dari MARA University of Technology Malaysia.

Sementara dari Universitas Pamulang, diwakili Dr Endang Ruhiyat SE MM CSRA, CMA. Pembahasan dalam seminar yang digelar di auditorium Darsono, Kampus Unpam Viktor tersebut meliputi finance & banking, entrepreneurship, ekonomi, akuntansi, manajemen dan bisnis.

Baca juga : BUM Desa Jadi Penopang Ekonomi Nasional

Terdapat 18 co-host yang terlibat dari 18 universitas di empat Negara. Antara lain Indonesia, Malaysia, Turki dan Pakistan pada First International Seminar and Call for Papers tersebut.

Hadir sebagai keynote speaker pertama, Prof. Eko Ganis Sukoharsono, SE, MCom (Accy), MCom-Hons, CSRS, CSRA, CA, Ph.D membahas tentang Sustainable Business: The Development Oriented Toward Reducing Carbon Emissions.

Dalam makalahnya, Professor of Sustainability Accounting dari Universitas Brawijaya tersebut menyebutkan, pembangunan ekonomi berbasis akuntansi berkelanjutan harus dapat menunjukkan penggunaan sumber daya alam yang dapat diperbarui.

Baca juga : Pelaku UMK Belajar Tren Industri Terbaru Di Event Internasional

“Yakni dengan cara tidak menguranginya dan merusaknya, atau juga tidak mengurangi fungsinya untuk kemanfaatan dan kepentingan generasi masa yang akan datang,” paparnya.

Eko meraih gelar S2 Master Commerce in Honours dan S3 (Ph.D)-nya dari University of Wollongong, Australia.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.