Dark/Light Mode

Kompak Kawal Pemilu 2024, Kapolri Fun Walk Bareng Menko Polhukam

Minggu, 25 Juni 2023 16:49 WIB
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo kompak bersama Menko Polhukam Mahfud MD, Ketua KPU Hasyim Asyari, Ketua Bawaslu Rahmat Bagja saat Bhayangkara Fun Walk 2023 di Silang Barat Monas, Jakarta, Minggu (25/6). (Foto: Instagram Mahfud MD)
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo kompak bersama Menko Polhukam Mahfud MD, Ketua KPU Hasyim Asyari, Ketua Bawaslu Rahmat Bagja saat Bhayangkara Fun Walk 2023 di Silang Barat Monas, Jakarta, Minggu (25/6). (Foto: Instagram Mahfud MD)

RM.id  Rakyat Merdeka - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo kompak bersama Menteri Koordinator bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD, Ketua KPU Hasyim Asyari dan Ketua Bawaslu Rahmat Bagja melepas peserta Bhayangkara Fun Walk 2023 di Silang Barat Monas, Jakarta, Minggu (25/6).

Acara ini adalah bagian dari rangkaian Hari Bhayangkara ke-77. Melalui kekompakan ini, Kapolri mendorong seluruh stakeholder mengawal Pemilu 2024 agar berjalan dengan damai dan menggembirakan.

Baca juga : Pemilu 2024, Hanura Target Raup 10 Juta Suara

"Ini semangat kebersamaan mengawal Pemilu 2024. Ada TNI dan Polri, ada KPU, ada Kominfo, masyarakat, para penyelenggara Pemilu, dan juga dikoordinasi oleh Bapak Menko Polhukam Mahfud MD," kata Kapolri di Silang Monas, Minggu (25/6).

Kapolri berharap, persaingan dan konflik dijaga sehingga hasilnya pesta demokrasi mendapatkan pemimpin yang akan mengantarkan Indonesia maju.

Baca juga : Pemilu 2024, Ini Saran Ahli Hukum Untuk Pemilih Pemula

Rute fun walk ini dari Monas, menuju Bundaran HI dan kembali lagi ke Monas. Lebih dari 10 ribu peserta ikut serta dalam kegiatan ini.

Kapolri kembali mengajak masyarakat untuk turut mengawal Pemilu agar berjalan damai. Semua pihak perlu menunjukkan kepada dunia bahwa demokrasi di Indonesia adalah demokrasi yang mapan, modern, dan aman.

Baca juga : Survei Litbang Kompas: Partai Perindo Masuk 4 Besar Parpol Yang Paling Disukai

"Semoga Pemilu yang akan kita laksanakan di Tahun 2024 betul-betul berjalan dengan damai," harap Kapolri. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.