Dark/Light Mode

HUT Kabupaten Kayong Utara

OSO Kasih Beasiswa Untuk 60 Siswa Tak Mampu, Dan Bantuan Tunai Rp 100 Juta

Selasa, 27 Juni 2023 08:45 WIB
Tokoh nasional kebanggaan Kalimantan Barat (Kalbar), yang juga merupakan Ketua Umum Partai HANURA, Oesman Sapta Odang (OSO). (Foto: Istimewa)
Tokoh nasional kebanggaan Kalimantan Barat (Kalbar), yang juga merupakan Ketua Umum Partai HANURA, Oesman Sapta Odang (OSO). (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Kedatangan Oesman Sapta Odang (OSO), tokoh nasional kebanggaan Kalimantan Barat (Kalbar) yang juga merupakan Ketua Umum Partai HANURA, disambut hangat dan penuh kerinduan oleh seluruh warga masyarakat Kayong Utara di Sukadana, Senin (26/6).

Saat melewati jalan menuju kampung halamannya, OSO disambut anak-anak SD dan SMP serta masyarakat, dengan mengibarkan bendera merah putih sembari meneriakkan selamat datang.

"Selamat Datang Bapak Oesman Sapta," begitu teriak mereka.

Malamnya, OSO menghadiri acara malam ramah tamah peringatan hari jadi Kabupaten Kayong Utara yang ke-16, yang mengusung tema Bergerak Bersama untuk Kayong Utara Maju dan Sejehtera.

Dalam sambutannya, OSO mengungkap rasa bangga dan terima kasih kepada seluruh stakeholder yang turut serta berjuang mewujudkan terbentuknya Kabupaten Kayong Utara.

Secara khusus, ucapan itu juga ditujukan kepada semua kepala desa, yang berjuang mewujudkan terbentuknya Kabupaten Kayong Utara.

"Masih banyak pekerjaan yang harus diselesaikan oleh Pemerintah Kabupaten, anggota DPRD, dan para kepala dinas untuk mewujudkan kemakmuran Kabupaten Kayong Utara, dengan menciptakan lapangan kerja, memperhatikan kesejahteraan ibu-ibu. Serta meningkatkan pendapatan daerah, melalui pembukaan berbagai industri yang mampu menyerap lapangan kerja," papar OSO.

Istimewanya, OSO memberikan bantuan sekolah gratis (beasiswa) untuk 60 orang siswa kurang mampu. Serta bantuan tunai Rp 100 juta secara langsung, bagi 10 orang yang lahir pada tanggal 26 Juni 2007. Bertepatan dengan terbentuknya Kabupaten Kayong Utara. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Berita Lainnya