Dark/Light Mode

Sebut Effendi Simbolon Anggota DPR Paling Kritis, Prabowo: Tapi Jangan Galak Pak

Jumat, 7 Juli 2023 18:45 WIB
Menteri Pertahanan Prabowo Subianto berjabat tangan dengan Ketua Umum Punguan Simbolon dohot Baruna se-Indonesia PSBI Effendi Simbolon di acara Rakernas PSBI 2023, Hotel Arya Duta, Gambir, Jakarta, Jumat (7/7). (Foto: Tim Media Prabowo Subianto)
Menteri Pertahanan Prabowo Subianto berjabat tangan dengan Ketua Umum Punguan Simbolon dohot Baruna se-Indonesia PSBI Effendi Simbolon di acara Rakernas PSBI 2023, Hotel Arya Duta, Gambir, Jakarta, Jumat (7/7). (Foto: Tim Media Prabowo Subianto)

RM.id  Rakyat Merdeka - Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto, memuji sikap Effendi Simbolon di DPR. Menurutnya, Ketua Umum Punguan Simbolon dohot Baruna se-Indonesia (PSBI) itu adalah orang yang paling kritis di Senayan. 

Hal itu diutarakan Prabowo ketika memberikan sambutan di Rakernas PSBI 2023 di Hotel Arya Duta, Gambir, Jakarta, Jumat (7/7).

Baca juga : Gembiranya Anak-anak Di Lembang Terima Hadiah dari Prabowo, Didoain Jadi RI 1

"Dibilang (Effendi Simbolon) kawan ya kawan, tapi di Komisi I DPR RI ini termasuk paling galak ini ya," kelakar Prabowo yang disambut gelak tawa hadirin.

Prabowo mengaku selalu khawatir setiap kali melihat Effendi hadir di ruang Komisi I DPR. Selalu selalu kritis bahkan galak sama program Kementerian Pertahanan (Kemhan).

Baca juga : Gunakan Sistem Canggih, Ganjar Pranowo Puji Sahabat Ganjar

"Tapi, saya kira itulah seorang wakil rakyat yang benar. Harus kritis berani, tapi jangan galak-galak, pak," canda mantan Danjen Kopassus ini lagi.

Namun, menurut Prabowo, kegalakan Effendi merupakan bagian dari proses demokrasi, mengingat fungsi DPR sebagai lembaga yang melakukan check and balances terhadap kinerja pemerintah.

Baca juga : Prabowo Siap Kirim Pasukan Perdamaian

"Kalau kita menghadapi yes men semua, apa yang disampaikan pemimpin, pengusaha, kalau semua yes sir, itu tidak baik. Tidak bisa hasilkan suatu demokratis yang benar," ujar Prabowo.

Prabowo juga menegaskan bahwa manusia mungkin merasa tidak nyaman ketika diberi pengingat dan kritik, tetapi itu adalah sifat alami.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.