Dark/Light Mode

Situs Dipasangi Banner Hitam, KPK: Kami Akan Terus Bekerja!

Jumat, 13 September 2019 16:06 WIB
Tampilan situs KPK. (Foto: ist)
Tampilan situs KPK. (Foto: ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Tampilan depan situs resmi Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), kpk.go.id, dipasangi banner berwarna hitam, Jumat (13/9). Pada banner tersebut tertulis 'kami tetap bekerja, kami tetap berjuang, #savekpk'. Pemasangan banner ini diduga terkait dengan hasil pemungutan suara di Komisi III DPR yang telah memilih lima Pimpinan KPK periode 2019-2023 pada Kamis (13/9) dinihari serta masih bergulirnya revisi UU nomor 30 tahun 2002. 

Kabag Pemberitaan dan Publikasi KPK, Yuyuk Andriati tak membantah hal tersebut. Yuyuk mengatakan, perubahan atas tampilan depan situs ini untuk menujukkan sikap KPK terkait dengan rentetan peristiwa yang terjadi belakangan ini. 

Baca juga : Tak Terlalu Jauh Maknai Hijrah (2)

"Iya. Kami memang mengubah tampilan depan web untuk menunjukkan sikap KPK terkait dengan kejadian terkini," ujar Yuyuk saat dikonfirmasi, Jumat (13/9). 

Yuyuk menyatakan, pemasangan banner ini untuk menunjukkan sikap KPK yang akan terus bekerja dalam kondisi apapun. Seluruh pegawai KPK, kata Yuyuk memastikan bakal terus bekerja memberantas korupsi di Indonesia. 

Baca juga : Tak Terlalu Jauh Maknai Hijrah (1)

"Itu menunjukkan sikap KPK yang akan terus bekerja dalam kondisi apapun. Kami semua akan tetap bekerja untuk pemberantasan korupsi," bebernya. 

Yuyuk menilai upaya pemberantasan korupsi di Indonesia saat ini sedang menghadapi jalan terjal. Namun, KPK meyakini dapat melewati hal tersebut dan tetap berupaya mewujudkan Indonesia bebas korupsi seperti tujuan awal dibentuknya komisi antirasuah. 

Baca juga : Datangi Kediaman Habibie, Prabowo Ucapkan Bela Sungkawa

"Kami tidak akan pernah bergeser dari tujuan berdirinya KPK untuk mewujudkan Indonesia yang bebas dari korupsi. Bahwa sekarang jalan menuju Indonesia bebas dari korupsi itu terjal dan penuh perjuangan, kami yakin bisa hadapi itu," tandasnya. [OKT]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :