Dark/Light Mode

Sinergi Bareng Hotel Borobudur, Paguyuban LAMAHU Perkenalkan UMKM Kuliner Khas Gorontalo

Minggu, 23 Juli 2023 21:14 WIB
Paguyuban LAMAHU isi kemerahan acara Discover Gorontalo 2023 mulai dari pesta kuliner hingga live music di Backyard Hotel Borobudur, Jakarta, Minggu (23/7).
Paguyuban LAMAHU isi kemerahan acara Discover Gorontalo 2023 mulai dari pesta kuliner hingga live music di Backyard Hotel Borobudur, Jakarta, Minggu (23/7).

RM.id  Rakyat Merdeka - Pemerintahan Provinsi (Pemprov) Gorontalo bekerja sama dengan Hotel Borobudur menggelar acara Discover Gorontalo 2023 dengan tema "Gorontalo Modunggaya".

Kegiatan ini bertujuan untuk memperkenalkan kebudayaan masyarakat Gorontalo, kerajinan UMKM (Usaha Mikro Kecil dan Menengah) dan kuliner khas Gorontalo.

" Kegiatan ini diprakarsai oleh dinas provinsi Gorontalo yang diselenggarakan selama satu bulan di Hotel Borobudur," kata Ketua Bidang Pariwisata Lamahu, Ramang Demolinggo disela-sela acara Discover Gorontalo 2023 di Backyard Hotel Borobudur Jakarta, Minggu (23/7).

Baca juga : Gandeng Universitas Telkom, Pemkab Muba Sediakan Kuliah Gratis

Ramang yang baru menyelesaikan Doktor Pariwisata Universitas Udayana Juni 2023 itu mengharapkan, event ini bisa diadakan secara rutin di beberapa kota seperti Jakarta ' Bali' Bandung Jogyakarta.

Sehingga banyak yang mengenal destinasi Gorontalo dan UMKM.

"Kegiatan ini sangat positif dalam meningkatkan kunjungan wisatawan domestik maupun wisatawan mancanegara ke Gorontalo," ujarnya.

Baca juga : KST Jabar Berikan Bantuan Dan Borong Dagangan UMKM Di Kabupaten Garut

Kegiatan ini ditujukan keindahan alam, kerajinan tangan dan kuliner provinsi Gorontalo.

"Saat ini keluarga Gorontalo yang diberi kesempatan yakni paguyuban LAMAHU dan antusiasme masyarakat Gorontalo di Jakarta ini cukup besar," ungkapnya.

Selain kuliner di lobby Hotel Borobudur, lanjutnya ada gerai UMKM dari Gorontalo dan lainnya yang bisa dilihat para pengunjung hotel, baik wisatawan domestik maupun mancanegara.

Baca juga : Menuju HUT Ke-50, Hotel Borobudur Hadirkan Discover South Sumatera

"Kami berharap kegiatan ini meningkatkan gairah pariwisata Gorontalo, apalagi saat ini akses destinasi wisata sudah bagus dan mudah dijangkau," tuturnya.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.