Dark/Light Mode

Dekat Dengan Keluarga Santri

Terus Mengalir, Dukungan Pesantren Untuk Capres Anies

Selasa, 25 Juli 2023 22:22 WIB
Bersilaturahmi ke Madura, Anies Baswedan Minta Restu dan Nasehat Ulama. [Foto: hajinews.id]
Bersilaturahmi ke Madura, Anies Baswedan Minta Restu dan Nasehat Ulama. [Foto: hajinews.id]

 Sebelumnya 
Tak berhenti di situ, Gubernur DKI Jakarta periode 2017 - 2022 ini terus melanjutkan silaturahmi ke tokoh NU lainnya. Anies juga bersilaturahmi ke kediaman KH. Muzakki Syah, pimpinan Pondok Pesantren Al-Qodiri di Kabupaten Jember, Jawa Timur pada Mei 2023. Dalam kesempatan itu, Anies memohon doa dari K.H. Muzakki serta mendoakan sosok pimpinan Ponpes Al Qodiri tersebut.

Anies terus gencar melakukan safari politik. Kali ini dia Pondok Pesantren Nurul Huda di Sragen, Jawa Tengah. Dia bertemu KH Syarif Hidayatullah. Kunjungan ke berbagai pondok pesantren kian memperkuat dukungan dari para kiai, tokoh, dan para santri, yang tersebar di seluruh Indonesia.

Baca juga : Lembaga Pendidikan Keagamaan Berperan Penting Untuk Pembangunan Bangsa

Ketua Umum Forum Masyarakat Santri Nusantara (FormasNU) Ahmad Rouf Qusyairi menilai, sosok bakal capres Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP) ini ternyata memiliki nilai yang sama dengan kalangan santri. Hal itu disampaikannya ketika menghadiri Deklarasi Formas NU Kabupaten Jombang.

Dia menuturkan, Anies adalah sosok yang merepresentasi dan sekaligus menginspirasi bagi kalangan santri. Selain itu, menurut Rouf, Anies adalah satu-satunya bakal calon presiden dari kalangan santri.

Baca juga : PLTS Tengeh, Panen Tenaga Surya Di Atas Waduk Sumber Air Bersih

Bahkan menurutnya, Anies juga memiliki kedekatan kuat dengan kalangan Nahdliyin. Tak cuma itu, kata dia, Anies selama memimpin Ibu Kota DKI Jakarta periode 2017 – 2022 sudah terbukti mampu menyatukan berbagai kelompok agama.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.