Dark/Light Mode

Diskusi Sambil Makan Siang Bareng Media, Ketum AMPI Jerry Sambuaga Tegaskan Golkar Solid

Jumat, 28 Juli 2023 17:02 WIB
Diskusi Sambil Makan Siang Bareng Media, Ketum AMPI Jerry Sambuaga Tegaskan Golkar Solid

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua Umum DPP Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI) Jerry Sambuaga membantah soal adanya isu Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub), dalam upaya menggulingkan Airlangga Hartarto sebagai Ketua Umum Golkar.

Hal itu kata Jerry sudah dipertegas dengan keterangan dari Ketua Dewan Pakar Golkar Agung Laksono.

Diketahui, isu Munaslub itu berhembus sejak Dewan pakar Golkar menggelar rapat di kediaman Agung Laksono beberapa waktu lalu.

Baca juga : Beringin Goyang

"Itu isu-isu Munaslub bisa dilihat pernyataan Pak Agung sebagai dewan pakar dan juga poin-poin yang disampaikan tidak ada satupun yang menyuarakan itu (munaslub)," kata Jerry dalam pertemuannya sambil makan siang dengan awak media di kawasan Cikini, Jakarta Pusat, Jumat (28/7).

Dengan begitu, Ketua Balitbang Partai Golkar tersebut menegaskan, jikapun ada pernyataan terkait munaslub berhembus, maka dipastikan itu berasal dari luar Partai Golkar.

Tak hanya itu, adanya pernyataan soal Munaslub tersebut bukanlah kabar resmi dari DPP Partai Golkar.

Baca juga : Makan Siang Bareng, Ganjar-Airlangga Tak Bicara Pilpres

"Kami lihat di sini sekali lagi tidak pengaruh itu kalau ada suara-suara yang mungkin berbeda itukan bukan sikap resmi gak ada sikap resmi itu, itu kan sikap di luar dari mekanisme yang dibicarakan di dewan pakar. Kami di AMPI dan juga Golkar saat ini solid dan tegak lurus bersama Ketum Airlangga Hartarto," tegasnya.

Oleh karena Agung Laksono tidak pernah menyatakan isu tersebut, maka kata Wakil Menteri Perdagangan (Wamendag) itu, kabar Munaslub tidak perlu disikapi.

"Bahkan sekali lagi ketua dewan pakar sudah membantah itu, jadi itu bukan suatu yang perlu disikapi secara berbelebihan," ujarnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.