Dark/Light Mode

Duduk Di Tengah

Prabowo Dapat Tepuk Tangan Gemuruh

Jumat, 18 Agustus 2023 08:00 WIB
(Foto: Tangkapan Layar YouTube)
(Foto: Tangkapan Layar YouTube)

RM.id  Rakyat Merdeka - Dalam dua hari ini, Menteri Pertahanan Prabowo Subianto mendapat sambutan meriah saat menghadiri 2 kegiatan sakral terkait HUT ke-78 RI. Pertama, saat Prabowo menghadiri sidang tahun MPR-DPR-DPD untuk mendengarkan laporan dan pidato kenegaraan Presiden Jokowi, Rabu (16/8). Kedua, saat Prabowo menghadiri Upacara Detik-detik Proklamasi Kemerdekaan ke-78 RI, di Istana, Jakarta, kemarin. Prabowo yang duduk di tengah antara Ketum PKB Muhaimin Iskandar dan Plt Ketum PPP Mardiono, dapat tepuk tangan gemuruh.

Seperti para tamu undangan yang lain, Prabowo mengikuti upacara dengan pakaian adat khas Nusantara. Eks Danjen Kopassus itu, tampil dengan pakaian adat melayu warna hitam, dipadu dengan peci warna senada. Sebuah kacamata hitam menghiasi wajahnya. Prabowo duduk bersama Ketum PKB Muhaimin Iskandar atau Cak Imin, dan Plt Ketum PPP Mardiono. Cak Imin duduk sebelah kanan Prabowo. Mardiono di sebelah kirinya.

Baca juga : Jokowi Tegaskan Penentu Capres Dan Cawapres Di Tangan Parpol

Entah janjian atau tidak, ketiganya pun tampil dengan stelan yang sama. Cak Imin tampil rapi dengan beskap hitam dipadu dengan blangkon bermotif batik. Seperti Prabowo, Cak Imin mengenakan kacamata hitam. Mardiono pun tampil dengan stelan hitam, dipadu peci merah marun dan kaca mata bening.

Prabowo yang duduk di tengah ini, menjadi sorotan karena duduk di samping Mardiono.

Baca juga : Airlangga: Prabowo Lahir Dari Rahim Beringin

Dalam koalisi Pilpres 2024, sementara ini Gerindra dan PKB sudah menjalin kerjasama dalam koalisi Kebangkitan Indonesia Raya dan mengusung Prabowo sebagai capres. Sementara PPP menjalin koalisi dengan PDIP untuk mengusung Ganjar Pranowo.

Jelang acara dimulai, ketiganya tampak asyik dan akrab mengobrol. Dari layar kamera terlihat Prabowo mencondongkan badannya untuk mengobrol dengan Cak Imin. Cak Imin tampak serius menanggapi. Di sisi kiri Prabowo, Mardiono turut tersenyum mendengarkan Prabowo berbicara.

Baca juga : PAN Dan Golkar Dukung Prabowo, Sahabat Ganjar Tak Gentar

Kejadian menarik terjadi saat kamera menyorot ketiganya. Mardiono sempat sadar sehingga refleks mencolek Prabowo  bahwa wajahnya tertangkap kamera. Seketika ekspresi Prabowo langsung berubah. Ia menegakkan punggung, dan memberikan salam hormat dengan senyum sumringah. Gaya Prabowo itu langsung disambut para tamu dengan tepuk tangan meriah dan sorak sorai. Ketiganya lalu berbarengan melambaikan tangan ke arah kamera.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.