Dark/Light Mode

Happy Ikut Upacara Di Istana, Cucu Sri Mul Banyak Nanya Soal Paskibraka

Jumat, 18 Agustus 2023 08:02 WIB
Menkeu Sri Mulyani Indrawati (kiri) bersama keluarga tercinta, foto bareng dengan Presiden Jokowi dan Ibu Iriana di Istana Merdeka, Jakarta, Kamis (17/8). (Foto: Instagram)
Menkeu Sri Mulyani Indrawati (kiri) bersama keluarga tercinta, foto bareng dengan Presiden Jokowi dan Ibu Iriana di Istana Merdeka, Jakarta, Kamis (17/8). (Foto: Instagram)

RM.id  Rakyat Merdeka - Menteri Keuangan Sri Mulyani gembira, karena bisa mengajak anak cucunya menghadiri Upacara Penurunan Bendera Sang Saka Merah Putih di Istana Merdeka Jakarta, Kamis (17/8) sore.

'Sore hari, dalam acara penurunan Bendera, jumlah tamu tidak sepenuh pagi hari. Sehingga, saya bisa mengajak cucu melihat langsung Upacara Penurunan Bendera di Istana," kata Sri Mulyani via Instagram, Jumat (18/8).

Mantan Direktur Pelaksana Bank Dunia ini mengungkap, cucunya begitu mengagumi Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) yang berbaris rapi, siknron, tegap, dan indah gerakannya.

Baca juga : Sri Mulyani: Kalau Diminta Sebutkan Nama-Nama Ikan, Saya Juga Bisa

 

 

Banyak pertanyaan yang diajukannya. Berapa lama mereka berlatih? Dari daerah mana? Mereka kelas berapa? Mengapa mereka kompak? Sedih dan nangis nggak, bila sudah selesai bertugas dan akan berpisah?

Baca juga : Najwa Shihab Bakar Semangat Calon Paskibraka 2023

Cucu Sri Mulyani juga bertanya, mengapa bendera diserahkan ke Presiden Jokowi dan disimpan di kotak. Lalu, di mana disimpannya.

"Pengalaman berkesan, semoga menumbuhkan bibit kecintaan dan rasa bakti serta syukur terhadap Indonesia, Tanah Air dan tumpah darah kita yang luar biasa," tutur Sri Mulyani.

Dalam kesempatan tersebut, Sri Mulyani bersama suami, Tonny Sumartono beserta dua anak dan empat cucunya, berfoto dengan Presiden Jokowi dan Ibu Iriana.

Baca juga : Ingin Ikut Upacara 17 Agustus Di Istana? Pendaftarannya Mulai Dibuka Besok

Juga ada foto bersama Wakil Presiden KH Ma'ruf Amin dan Ibu Wury Handayani, Ketua DPR Puan Maharani, Yenny Wahid yang merupakan putri Presiden ke-4 RI Abdurrahman Wahid, serta Menteri Koordinator Kemaritiman & Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan dan Menteri Koordinator Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD.

Dalam Upacara Detik-Detik Proklamasi HUT ke-78 RI di Istana Kepresidenan Jakarta, Kamis (17/8), Sri Mulyani menerima hadiah sepeda dari Presiden Jokowi. Karena busana adat Soe dari Kabupaten Timor Tengah Selatan, Nusa Tenggara Timur (NTT) yang dikenakannya, masuk 5 besar pakaian adat terbaik dalam upacara tersebut.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.