Dark/Light Mode

Gelorakan Bulan Bung Karno

Ribuan Kader BMI Siap Menangkan Ganjar Dan PDIP Di Pilpres 2024

Senin, 26 Juni 2023 17:38 WIB
Ketua Umum BMI, Mochamad Herviano Widyatama. (Foto: Ist)
Ketua Umum BMI, Mochamad Herviano Widyatama. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ribuan kader Banteng Muda Indonesia (BMI) dari setiap provinsi di Indonesia membanjiri Stadion Gelora Bung Karno dengan semangat yang menggelora dalam kegiatan akbar Bulan Bung Karno. Sebagai organisasi sayap Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), BMI menegaskan komitmennya untuk memenangkan PDIP dan Ganjar Pranowo dalam kontestasi politik di tahun 2024 mendatang. 

"Apa yang harus kami perjuangkan? gotong royong dalam rangka menyambut pesta demokrasi Pilpres kedepan," kata Ketua Umum BMI, Mochamad Herviano Widyatama, usai kegiatan, Sabtu (24/6). 

Herviano mengemukakan bahwa peringatan akbar Bulan Bung Karno ini harus dimaknai dengan semangat para kader BMI untuk mengikuti jejak Bung Karno dalam memperjuangkan rakyat dengan mewujudkan cita-cita bangsa. 

Dalam konteks politik saat ini, momentum Bulan Bung Karno harus dijadikan ruang untuk mengkonsolidasikan kekuatan, dan mempererat tali silaturahmi dalam rangka menyambut pesta demokrasi Pilpres yang akan datang. 

Baca juga : Ganjarist Perkuat Akar Rumput Menangkan Ganjar Jadi Presiden 2024

Dalam semangat Bulan Bung Karno, Herviano memetik kata-kata inspiratif Bung Karno yang menjadi motivasi kuat bagi kader BMI untuk bersatu dan menghadapi tantangan Pilpres 2024 dengan keyakinan diri dan semangat kebangsaan yang tinggi.

"Hai anak muda, ada jumlah berapa kalian? Jumlah kita adalah satu, dan satu itulah kekuatan anak muda," ucap Herviano. 

Menurut Herviano, konsolidasi akbar dalam peringatan Bulan Bung Karno ini menjadi momentum yang kuat untuk memacu semangat pemenangan PDIP dalam pemilihan legislatif dan memberikan dukungan kepada calon presiden PDIP, Ganjar Pranowo, pada Pilpres 2024. 

Herviano dengan penuh optimisme menyatakan bahwa kemenangan bukanlah semata-mata untuk kelompok mereka, tetapi untuk meneruskan pembangunan yang telah dilakukan di era Presiden Joko Widodo.

Baca juga : Gerindra Konsolidasi Kemenangan Di Bekasi

Selain itu, Herviano menegaskan pentingnya gotong royong dalam menyambut pesta demokrasi Pilpres yang akan datang. Ia mengajak seluruh pemuda dan pemudi Indonesia untuk bersatu dalam perjuangan ini, karena berpolitik sebenarnya adalah perayaan gembira dan berkreativitas sesuai dengan bakat dan minat masing-masing. 

Herviano menyatakan, tidak peduli seberapa kecil kontribusi yang diberikan, setiap upaya akan memberikan manfaat bagi bangsa.

"Buat kawan-kawan kita muda mudi Se-Indonesia ayo kita berjuang bersama, karena berpolitik itu sesungguhnya beriang gembira berkreativitas sesuai dengan bakat dan minat kita di bidang masing-masing sekecil apapun akan bermanfaat untuk bangsa kita," tegasnya. 

Lebih dari 2000 kader BMI turut meramaikan acara di Gelora Bung Karno tersebut. BMI menjalankan instruksi dari Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri untuk berkumpul dengan rapi, tertib dan disiplin.

Baca juga : Meriah, Perayaan Bulan Bung Karno Dan Deklarasi Dukungan Ganjar Di San Francisco

Dalam konteks acara, BMI menggunakan sistem barcode yang modern untuk mencatat data kehadiran kader. Penggunaan teknologi barcode ini memberikan keamanan dan keakuratan data yang lebih baik. 

Kehadiran teknologi barcode ini juga menunjukkan bahwa BMI sebagai organisasi sayap PDIP berada di garis depan dalam mengadopsi teknologi informasi dan komunikasi untuk memperkuat basis organisasi dan mempersiapkan diri menghadapi era politik yang semakin digital. BMI juga terus berupaya meningkatkan efisiensi, transparansi, dan akuntabilitas dalam kegiatan politik mereka. 

Dalam berbagai perubahan dan perkembangan yang terjadi, BMI menunjukkan bahwa mereka siap mengikuti arus zaman, sambil tetap mempertahankan nilai-nilai politik yang mereka anut. Dengan menggabungkan semangat kebangsaan, komitmen politik, dan adopsi teknologi yang cerdas, BMI optimis dalam mencapai kemenangan PDIP dalam Pilpres 2024 dan menghasilkan perubahan yang positif bagi Indonesia.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.