Dark/Light Mode

Ketua Tanfidziyah PBNU Dorong Perbanyak Sub Penyalur Gas Melon

Kamis, 24 Agustus 2023 16:40 WIB
Gus Falah
Gus Falah

 Sebelumnya 
Menurut Gus Falah, yang harus dipikirkan adalah aksesibilitas rakyat terhadap gas LPG 3 kg, sebab nantinya dengan sistem pendataan ini penjualan gas melon tidak akan sebebas saat ini, ketika gas ini bisa dijangkau rakyat di gang-gang kecil, di kampung-kampung.

Baca juga : Kurangi Polusi Udara, PLN Dorong Penggunaan Kendaraan Listrik

Ketua Tanfidziyah PBNU bidang ekonomi dan lingkungan hidup itu mengingatkan, ketika nantinya gas elpiji 3 kg hanya bisa dibeli melalui sub-penyalur sebagai dampak kebijakan ini, jangan sampai mereka yang masuk kategori berhak mendapatkan, malah susah mendapatkannya.

Baca juga : Kementan Dukung Petani Milenial Melalui Program KUR

Gus Falah menyatakan, warga NU banyak yang menjadi konsumen gas melon, sehingga NU sangat berkepentingan menjaga aksesibilitas rakyat terhadap gas bersubsidi tersebut.

Baca juga : Mentan Pimpin Langsung Pembuatan Biosaka Di Kalsel

"Warga Nahdliyin ini khan banyak yang menggunakan gas melon, jadi kami harus memastikan mereka tidak kesulitan setelah kebijakan ini diterapkan," ujar Gus Falah.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.