Dark/Light Mode

Pangdam V Brawijaya Ingatkan Jajarannya Peduli Aset Kodam

Selasa, 29 Agustus 2023 19:48 WIB
Panglima Kodam Pangdam V Brawijaya, Mayjen TNI Farid Makruf menggelar rapat bersama jajarannya dari seluruh Danrem, Dandim, dan Danramil demi meningkatkan kepedulian dan optimalisasi aset Kodam V Brawijaya di Gedung Bina Yuda, Senin (28/8). Foto: Istimewa
Panglima Kodam Pangdam V Brawijaya, Mayjen TNI Farid Makruf menggelar rapat bersama jajarannya dari seluruh Danrem, Dandim, dan Danramil demi meningkatkan kepedulian dan optimalisasi aset Kodam V Brawijaya di Gedung Bina Yuda, Senin (28/8). Foto: Istimewa

RM.id  Rakyat Merdeka - Panglima Kodam (Pangdam) V Brawijaya, Mayjen TNI Farid Makruf menggelar rapat bersama jajarannya dari seluruh Danrem, Dandim, dan Danramil demi meningkatkan kepedulian dan optimalisasi aset Kodam V Brawijaya di Gedung Bina Yuda, Senin (28/8).

"Saya ingatkan semua Danrem, Dandim, dan Danramil peduli terhadap aset Kodam V Brawijaya," ujar Farid dalam rilis Pendam V Brawijaya, Selasa (29/8).

Pangdam meyakini bahwa seluruh jajarannya mempunyai kepedulian yang tinggi terhadap aset-aset Kodam V Brawijaya.

Atas dasar itulah, Pangdam berharap pengelolaan aset akan lebih optimal dan dimanfaatkan dengan baik.

Baca juga : Wapres Ingatkan Kerawanan Kampanye Di Kampus

Selain itu, Pangdam juga berharap agar dapat memanfaatkan lahan tidur yang belum dikelola secara optimal dan dimanfaatkan dengan baik. Tujuannya adalah sebagai salah satu upaya meningkatkan ketahanan pangan.

"Memanfaatkan lahan tidur Kodam sangat penting terutama dalam memperkuat ketahanan pangan. Salah satunya adalah lahan yang ada di Gunung Yamin," kata Pangdam.

Pangdam menilai, lahan yang berada di Gunung Yamin dapat difungsikan dalam rangka mendukung kebijakan pemerintah terkait ketahanan pangan.

"Daripada lahannya hanya tidur mendingan dikelola ditanami jagung, kelapa dan berbagai jenis pangan lainnya. Sehingga, lahan itu bisa bermanfaat bagi masyarakat sekitar dan dapat membantu pemerintah dalam meningkatkan ketahanan pangan," terang Pangdam.

Baca juga : Aduan Ke Dewan Pers, LPDS Ingatkan Wartawan Pedomani Kode Etik Jurnalistik

Pangdam kembali menegaskan Danrem, Dandim, dan Danramil agar memiliki rasa kepemilikan yang tinggi. Jika hal itu telah tercipta, maka optimalisasinya kebermanfaatannya akan dirasakan oleh masyarakat sekitar.

Dengan upaya Pangdam ini, ketahanan pangan diharapkan akan semakin kuat. Dirinya mengaku optimistis lahan Kodam yang masih tidur bisa memberi kontribusi besar bagi ekonomi dan kesejahteraan masyarakat sekitar.

Sementara itu, Danrem 081/DSJ Kol Inf Sugiono mengaku sudah mulai mengoptimalkan potensi lahan tanah milik TNI AD di Gunung Yamin.

Dirinya berharap, optimalisasi lahan tersebut bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat yang tinggal di sekitar Gunung Yamin.

Baca juga : Kontribusi Pangdam V Brawijaya Bina Menwa Diapresiasi

"Beberapa lokasi milik TNI AD yang ada di Gunung Yamin sudah mulai dimanfaatkan untuk berbagai aktivitas perkebunan. Diharapkan dapat meningkatkan total produksi pangan di daerah ini. Lahannya kami tanami jagung, kelapa, pisang dan berbagai jenis tanaman lainnya," tambah Sugiono.

Sugiono berharap upaya tersebut dapat membantu menjaga ketahanan pangan. Juga berdampak pada ekonomi positif bagi masyarakat sekitar Gunung Yamin.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.