Dark/Light Mode

Alhamdulillah, Sultan Korban Kabel Fiber Optik Bali Tower Sudah Bisa Bicara

Kamis, 7 September 2023 11:38 WIB
Korban terjerat kabel fiber optik Sultan Rifat Al Fatih. (Foto: Ist)
Korban terjerat kabel fiber optik Sultan Rifat Al Fatih. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Setelah 245 hari dalam kondisi yang tidak normal dan dalam perawatan tim dokter Rumah Sakit Polri, RSCM dan Fatmawati, kondisi Sultan Rifat Al Fatih menunjukkan perkembangan positif. Korban terjerat kabel fiber optik milik Balik Tower Sentra Tbk di Jalan Pangeran Antasari Cilandak Jakarta Selatan ini dapat berbicara.

“Ya benar, saat dilakukan tes bicara, ternyata suara Sultan Rifat bisa keluar, saya sampai kaget dan ini perkembangan yang luar biasa dari tim dokter yang tak kenal lelah merawat Sultan,” kata Fatih NH, orang tua Sultan, Kamis (7/9).

Menurut Fatih, suara Sultan keluar dari pita suara yang telah dilakukan penyuntikan lemak pada 22 Agustus 2023, serta nafas dari kanul yang masih menempel di lehernya, setelah melakukan beberapa kali operasi. Tim dokter juga terus memberikan latihan gerak mulut, lidah, nafas dan latihan menelan.

Baca juga : Alhamdulillah, PMI Kini Nggak Ribet Bikin Paspor, Tarifnya Nol Rupiah

Para tim dokter yang terdiri atas tim dokter Rumah Sakit Polri, Dokter Yosita Rachman dan Dokter Fauziah Fardizza yang merupakan dokter ahli di bidang THT (Telinga Hidung Tenggorokan) RSCM terus memberikan motivasi bahwa Sultan bisa berbicara dan menelan.

Fatih menyebut, saat ini Sultan masih terus menjalani perawatan di RS Polri Kramatjati Jakarta Timur atas atensi Kapolri, Jenderal (Pol) Listyo Sigit Prabowo.

“Makan masih tetap menggunakan selang tapi alhamdulilah berat badan sudah naik,” kata Fatih.

Baca juga : Alhamdulillah, Ketua Bawaslu Rahmat Bagja Sudah Sadarkan Diri

Terkait tanggung jawab Bali Tower Sentra Tbk, sampai saat ini, Fatih mengatakan tidak ada sama sekali implementasinya meski sudah melibatkan dan difasilitasi untuk negosiasi oleh kantor Menkopolhukam.

“Nggak ada, satu rupiah pun kita belum terima apa-apa dari dari Bali Tower, “ ujarnya.

Polda Metro Jaya saat ini masih melakukan penyelidikan atas kasus yang menimpa Sultan atas laporan keluarga Sultan ke Polda Metro Jaya. Menurut Fatih, dirinya dan beberapa saksi telah diperiksa Direktorat Reserse dan Kriminal Umum Polda Metro Jaya atas kasus kabel fiber optik yang mengakibatkan kecelakaan. 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.