Dark/Light Mode

Jokowi Terima Kunjungan Presiden Korsel, Iriana Ajak Kim Keon Hee Ngeteh

Jumat, 8 September 2023 17:03 WIB
Presiden Jokowi dan Ibu Negara Iriana menerima kunjungan resmi Presiden Korea Selatan (Korsel) Yoon Suk Yeol dan Ibu Negara Korsel Kim Keon Hee di Istana Merdeka, hari ini, Jumat (8/9). (Foto: Instagram/jokowi)
Presiden Jokowi dan Ibu Negara Iriana menerima kunjungan resmi Presiden Korea Selatan (Korsel) Yoon Suk Yeol dan Ibu Negara Korsel Kim Keon Hee di Istana Merdeka, hari ini, Jumat (8/9). (Foto: Instagram/jokowi)

RM.id  Rakyat Merdeka - Presiden Jokowi dan Ibu Negara Iriana menerima kunjungan resmi Presiden Korea Selatan (Korsel) Yoon Suk Yeol dan Ibu Negara Korsel Kim Keon Hee di Istana Merdeka, hari ini, Jumat (8/9).

Setelah rangkaian penyambutan kenegaraan yang meriah, Presiden Jokowi dan Presiden Yoon Suk Yeol bersama delegasi kedua negara menggelar pertemuan bilateral. 

Baca juga : Jokowi Ketemu Presiden Bangladesh, Ini Yang Dibahas

Dalam pertemuan tersebut, Presiden Jokowi membahas sejumlah isu penting, di antaranya peningkatan kerja sama investasi antara Indonesia dan Republik Korea dalam pengembangan ekosistem industri kendaraan listrik. 

"Selain itu, saya mendorong peningkatan kerja sama di bidang pertanian dan ekonomi hijau disertai harapan agar produksi pertanian Indonesia dapat memiliki akses yang lebih besar di pasar Korea," tulis Presiden Jokowi di akun Instagramnya, Jumat (8/9).

Baca juga : Tahun Ini, Presiden University Buka Prodi Kedokteran

Tak hanya itu, isu-isu lain seperti kerja sama di bidang pengembangan infrastruktur transportasi dan kesehatan, pembangunan Ibu Kota Nusantara, serta pengiriman dan perlindungan pekerja migran Indonesia turut menjadi sorotan dalam pertemuan ini.

Sementara itu, Ibu Negara Iriana mengajak Ibu Negara Korsel Kim Keon Hee minum teh bersama di Ruang Jepara. Pertemuan keduanya tampak hangat dan akrab.

Baca juga : Jokowi Bertolak ke Afrika Kunjungi 4 Negara, Ini Tujuannya

Pertemuan ini menandai langkah konkret dalam meningkatkan kerja sama antara kedua negara yang diharapkan akan memberikan manfaat besar bagi masyarakat Indonesia dan Korea Selatan.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.