Dark/Light Mode

Respons Jeritan Masyarakat Mengenai Kenaikan Harga Beras

Ratusan Paket Sembako Murah Sandiaga Ludes Terjual Di Kota Padang

Sabtu, 9 September 2023 16:16 WIB
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno bersinergi bersama Sandination turun langsung merespon jeritan masyarakat dengan membuka Bazar Sembako Murah. (Foto: Ist)
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno bersinergi bersama Sandination turun langsung merespon jeritan masyarakat dengan membuka Bazar Sembako Murah. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno bersinergi bersama Sandination turun langsung merespon jeritan masyarakat dengan membuka Bazar Sembako Murah. Hal ini disadari efek kenaikan harga beras, masyarakat membutuhkan bantuan untuk menjangkau kebutuhan pokok, sehingga program tersebut ludes terjual di Kota Padang.

"Bantuan ini kita berikan, karena harga beras naik. Semangat harus dituangkan dengan kerja nyata memberikan solusi kepada masyarakat dan menyerap aspirasi yang berdampak positif. Bazar sembako murah ini dibutuhkan, harga-harga murah, dan lapangan kerja mudah itu selalu saya dorong," kata Sandiaga Uno di Stadion GOR Agus Salim, Kecamatan Padang Barat, Kota Padang, Sabtu (9/9).

Baca juga : Relawan Sandiaga Uno Gelar Bazar Sembako Murah di Kabupaten Bogor

Pelaku UMKM dan emak-emak menghadapi tekanan ekonomi yang dikeluhkan, terutama kenaikan harga beras. Sandiaga menyampaikan laporannya kepada Presiden Jokowi dalam membantu mengatasi persoalan harga beras agar segera kembali stabil dalam waktu dekat.

"Saya melihat peluang harga beras kembali normal dalam waktu yang singkat, ini bisa kita wujudkan. Semua pihak bekerja mendapatkan intruksi untuk membantu masyarakat mengatasi masalah kenaikan harga. Saya sudah melaporkan ke Bapak Presiden akan dilakukan langsung gerak cepat, gerak bersama, dan garap semua potensi distribusi agar harga beras segera kembali itu harapan kita," ujar Sandi.

Baca juga : Kowarteg Ganjar Bantu Penuhi Kebutuhan Air Bersih Ratusan Warga Sampang Madura

Dalam acara tersebut, Sandiaga bersama Sandination akan mengadakan pelatihan pemberdayaan bagi pelaku UMKM dan para ibu rumah tangga. Harapannya sinergi ini dapat memberikan solusi yang permanen dan jangka panjang. 

Sementara itu, salah seorang pembeli sembako Ayuningsih, (66), menuturkan keresahan impak tingginya harga beras. Ia berharap hadirnya Sandiaga Uno dapat lebih memperhatikan masyarakat bawah.

Baca juga : Ratusan Paket Sembako Murah Relawan Sandiaga Uno Ludes Di Karawang

"Kenaikan beras ini sangat terganggu, tentu biaya lebih besar dibutuhkan, sementara pendapatan sedikit. Kita berharap supaya beras bisa stabil dengan kehadiran Pak Sandi di kota Padang dan memperhatikan kami yang uangnya pas-pasan," jelas Ayu.

Pada program bermanfaat, para peserta senam dan juga pembeli sembako murah menyampaikan ucapan terima kasih kepada Sandiaga Uno dan Sandination. Mereka berharap dapat diadakan kembali bantuan konkret.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.