Dark/Light Mode

Quick Count by Litbang Kompas
Anies & Muhaimin
%
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
%
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
%
Ganjar & Mahfud
Waktu |

Lewat Emak-emak

Etapas-Cadas Ingin Menangkan Prabowo Satu Putaran

Kamis, 21 September 2023 09:56 WIB
Ketua Umum Emak-emak Cinta Prabowo Subianto, Cantik dan Cerdas Etapas-Cadas, Vivid Indah Dini deklarasi dukung Prabowo Subianto di Pilpres 2024 di Rumah Besar Relawan Prabowo 08, Slipi, Jakarta, Rabu (20/9). Foto: Istimewa
Ketua Umum Emak-emak Cinta Prabowo Subianto, Cantik dan Cerdas Etapas-Cadas, Vivid Indah Dini deklarasi dukung Prabowo Subianto di Pilpres 2024 di Rumah Besar Relawan Prabowo 08, Slipi, Jakarta, Rabu (20/9). Foto: Istimewa

RM.id  Rakyat Merdeka - Suara emak-emak dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) selalu jadi rebutan, termasuk dalam Pilpres 2024 nanti. Oleh karenanya seluruh bakal Calon Presiden (Capres) saling klaim mendapatkan dukungan suara kelompok ini.

"Jujur emak-emak lebih banyak yang mendukung Pak Prabowo, di 2024 nanti akan lebih banyak lagi yang mendukung," kata Ketua Umum Emak-emak Cinta Prabowo Subianto, Cantik dan Cerdas (Etapas-Cadas), Vivid Indah Dini, Rabu (20/9).

Hal ini disampaikan Vivid usai menggelar deklarasi dukung Prabowo Subianto di Pilpres 2024 yang sebelumnya didahului dengan menggelar Fashion Show di Rumah Besar Relawan Prabowo 08, Slipi, Jakarta.

Ia meyakini, emak-emak akan setia bulat mendukung dan memberikan suara untuk Prabowo.

Baca juga : Pakar: Tak Ada Unsur Pelanggaran HAM Dalam Penanganan Masalah Pulau Rempang

"Kami akan tetap setia mendukung Prabowo lagi. Serta berjuang keras memenangkan beliau dengan meyakinkan emak-emak lintas profesi dan lain sebagainya," ujarnya.

Dia bersama pengurus lainnya berjanji akan turun dan menyentuh komunitas emak-emak di seluruh Indonesia.

"Bukan cuma turun, tapi kami akan meyakinkan mereka yang belum yakin dengan Pak Prabowo dan memperkuat yang sebelumnya sudah yakin. Agar bisa terkonversi menjadi suara di Pilpres tahun depan," tegasnya.

Terkait isu hoaks yang sering menyerang Prabowo, Etapas-Cadas akan membalasnya dengan senyuman emak-emak.

Baca juga : Pakai Cara Kreatif, Gerak 08 Ingin Prabowo Menang Satu Putaran

"Kalau Pak Prabowo disenggol kita akan diam saja. Tetap sampaikan kerja-kerja yang sudah dilakukan dan membalas dengan senyum," ujarnya.

Sementara itu, Wakil Koordinator Rumah Besar Prabowo 08, Harus Rusly Moti mengatakan dukungan emak-emak Etapas-Cadas akan memperbesar peluang menang Prabowo di Pilpres 2024.

"Suara emak-emak ini penting. Kita tahu di 2014 dan 2019 mendukung pencapresan pak Prabowo. Maka diharapkan emak-emak di Etapas-Cadas nanti memperbesar kemenangan Pak Prabowo satu putaran," harapnya.

Prabowo diyakini menang satu putaran. Apalagi kini mendapatkan suara penuh dari kalangan emak-emak, terutama perempuan di seluruh Indonesia.

Baca juga : Gerindra Sumut Siap Antarkan Prabowo Ke Kursi Presiden

"Jumlah perempuan di Indonesia cukup besar. Sebab, emak-emak bisa masuk ke berbagai komunitas yang dibentuk di tengah masyarakat," tuturnya.

Ia menyayangkan hoax dan fitnah yang baru-baru ini menimpa Prabowo. Dia mengajak semua pihak untuk menyebarkan kebaikan dan bukan menyebarkan kebencian di tengah masyarakat.

"Saya imbau semua pihak bisa menyampaikan kebaikan, isu-isu yang berbau kampanye hitam maupun kampanye negatif tidak baik untuk demokrasi kita ke depan," tutupnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.