Dark/Light Mode

Korban Meninggal Kecelakaan Truk Rem Blong Di Exit Tol Bawen Semarang Bertambah

Minggu, 24 September 2023 14:46 WIB
Rekaman CCTV kecelakaan
Rekaman CCTV kecelakaan

RM.id  Rakyat Merdeka - Kepolisian Resor (Polres) Semarang kembali memperbaharui data korban kecelakaan truk rem blong di exit Tol Bawen Kabupaten Semarang, Jawa Tengah.

Dari data terbaru, jumlah korban meninggal dunia dalam kecelakaan tersebut bertambah menjadi empat orang. Sementara korban luka-luka menjadi 18 orang.

Baca juga : Relawan Dan Ratusan Emak-Emak Lebak Ramaikan Dzikir Akbar Dan Doa Bersama

Kapolres Semarang, AKBP Achmad Oka Mahendra, memastikan bahwa korban kecelakaan tersebut sudah dievakuasi dan dirawat di rumah sakit terdekat.

"Para korban sudah mendapat perawatan medis di RS AT-Tin dan RS Ken Saras," kata Kapolres Semarang, AKBP Achmad Oka Mahendra, dikutip dari PMJNews, Minggu (24/9).

Baca juga : Jokowi: Di Jakarta Banyak Yang Batuk

Seperti diketahui, kecelakaan tersebut terjadi pada Sabtu (23/9) lalu, sekitar pukul 18.34 WIB. Satu unit truk menabrak sejumlah kendaraan yang tengah berhenti di lampu merah.

Kabid Humas Polda Jateng, Kombes Pol Stefanus Satake Bayu Setianto menjelaskan penyebab kecelakaan maut tersebut. 

Baca juga : Usai KTT ASEAN, Menteri Basuki Lepas Kepulangan PM Li Qiang Di Bandara Soetta

Menurutnya, rem truk tronton tanpa muatan dari arah Semarang bergerak menuju ke arah Solo tidak berfungsing alias rem blong.

"Setelah melintasi TKP turunan di exit tol Bawen, sopir tidak dapat menghentikan kendaraan dikarenakan rem tidak berfungsi," terangnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.