Dark/Light Mode

Bertemu Presiden, PP Parmusi Siap Kawal Pemilu 2024 Aman Dan Damai

Senin, 25 September 2023 14:37 WIB
Ketum PP Parmusi Usamah Hisyam memberikan keterangan pers usai bertemu dengan Presiden Jokowi, Senin (25/09/2023,) di Jakarta. Foto: Humas Setkab/Shally
Ketum PP Parmusi Usamah Hisyam memberikan keterangan pers usai bertemu dengan Presiden Jokowi, Senin (25/09/2023,) di Jakarta. Foto: Humas Setkab/Shally

RM.id  Rakyat Merdeka - Presiden Jokowi meminta Pengurus Pusat (PP) Persaudaraan Muslimin Indonesia (Parmusi) untuk ikut menciptakan situasi yang kondusif menjelang Pemilihan Umum (Pemilu) Serentak Tahun 2024.

“Presiden memberikan pesan supaya Parmusi ikut menciptakan situasi dan kondisi kondisi yang kondusif bagi pelaksanaan pemilu serentak secara aman, damai, jujur, adil, tepat pada tanggal 14 Februari yang akan datang,” ujar Ketua Umum (Ketum) PP Parmusi Usamah Hisyam usai bertemu Presiden Jokowi di Istana Merdeka, Jakarta, Senin (25/9). 

Baca juga : PKB Apresiasi Komitmen TNI Jaga Netralitas Pemilu 2024

Usamah mengatakan, PP Parmusi akan mengadakan Jambore Nasional Parmusi pada 26-30 September, di Gunung Gede Pangrango, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat. Dalam jambore tersebut Parmusi juga akan mendoakan kelancaran Pemilu Serentak 2024.

“Insya allah Parmusi besok akan mendoakan, seluruh dai se-Indonesia akan mendoakan agar tahun politik ini bisa berjalan dengan baik tanpa kendala hambatan apapun dan warga masyarakat dapat memilih sesuai dengan aspirasinya,” ujarnya.

Baca juga : Terima President FIA, Bamsoet Dorong Pelaksanaan WRC 2025 di Danau Toba

Dalam kesempatan kali ini, kata Usamah PP Parmusi juga menyampaikan undangan kepada Presiden Jokowi untuk hadir dalam jambore yang akan dihadiri oleh sekitar 500 dai Parmusi dari seluruh tanah air.

“Alhamdulillah tadi Presiden mengatakan bahwa ‘insya allah diatur Pak Mensesneg dan  saya bisa hadir besok di Gunung Gede Pangrango’,” katanya 

Baca juga : Dapat Beras 10 Kg Plus Bingkisan, Warga Karawang Happy Dan Doakan Jokowi

Dalam pertemuan dengan Parmusi,  Presiden Jokowi didampingi oleh Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno. 
 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.